Uji Coba Sistem Pembayaran Tol Nirsentuh, Begini Kabar Terbarunya

TEMPO.CO, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) menargetkan uji coba penerapan pembayaran sistem tol nirsentuh atau multi lane free flow (MLFF) bisa dilaksanakan tahun ini.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja menyebut proyek yang digarap PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) ini berpogres dengan baik.

“Mudah-mudahan (tahun ini uji coba). Tapi kami belum terima rencana kerjanya,” kata Endra ketika ditemui wartawan di Gedung Kementerian PUPR kemarin, 9 Agustus 2023.

Kendati demikian, menurut Endra, konsolidasi proyek ini hampir rampung. Dia menyebut Roatex telah mengirim surat ke Kementerian PUPR dan siap memulai persiapan menuju penerapan uji coba. Kementeriannya juga telah meminta perusahaan asal Hongaria itu untuk segera menyiapkan rencana kerja.

“Tempo hari kami minta persoalan internal diselesaikan. Mudah-mudahan ini sudah bisa lebih baik dari tim sebelumnya,” tutur Endra. “Kami juga ingin kerja sama ini terus berjalan.”

Lebih lanjut, Endra mengatakan Tol Bali Mandara tetap akan diprioritaskan sebagai titik uji coba. Alasannya, ruas tol tersebut relatif pendek. “Bisa dikontrol gate to gate-nya, terus traffic-nya juga tidak terlalu padat,” tuturnya.

Selanjutnya: Sementara itu, Roatex mengaku masih terus melakukan….



Quoted From Many Source

Baca Juga  Segitu Sulitnyakah Melupakan Denny Caknan? Sosok Ini Bongkar Alasan Happy Asmara Belum Bisa Move On: Hatinya Klop!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *