Trial Bersama Celta Vigo Pasca Dicoret Bima Sakti, Staffan Qabiel Usung Target Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Main di Laliga

Staffan Qabiel Horito mengaku bahwa ia sangat senang bisa diundang trial bersama klub LaLiga Celta Vigo. Staffan pun memiliki target tak main-main. 

Staffan mengaku bahwa ia memiliki cita-cita bisa menembus tim utama Celta Vigo dan menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Laliga Spanyol. 

“Harapanku yaitu bisa masuk tim utama Celta Vigo dan menjadikannya my boost career, supaya aku bisa bermain di Primera Laliga,” kata Staffan kepada Suara.com, Kamis (10/8). 

“Bisa jadi orang Indonesia pertama yang bermain di Primera LaLiga,” lanjutnya. 

Baca Juga:Diundang Trial Klub LaLiga Pasca Dicoret Bima Sakti, Ayah Staffan Qabiel Kasih Respon Berkelas

Sebelumnya, Staffan menurut sang ayah, David Horito memang benar telah diundang untuk trial di klub LaLiga, Celta Vigo. 

“Alhamdulilah, Staffan diundang trial oleh RC Celta de Vigo,” ucap David. 

“Dengan diundangnya Staffan trial di Celta Vigo ini tentu menjadi tambahan booster untuk menggapai keberhasilan,” tambah David. 

Celta Vigo adalah klub Liga Spanyol yang sudah berdiri sejak 1923. Klub yang dilatih oleh Raffael Benitez tersebut pernah menjadi runner up Copa del Rey pada 2000/01 dan juara Segunda Division pada 1991/92. 

Staffan Qabiel Horito jadi salah satu pemain abroad yang sempat dipanggil Bima Sakti untuk ikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023

Baca Juga:Top! Dicoret Bima Sakti dari Timnas Indonesia U-17, Staffan Qabiel Horito Trial di Jawara Liga Spanyol

Ada fakta menarik soal pemain yang saat ini bermain di klub Spanyol, Sant Cugat FC. Menurut ayah Staffan, David Horito, bahwa anaknya ini tenyata penggemar dari pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. 

Baca Juga  Jokowi Bakal Revisi Permendagri Supaya APBD Bisa Dipakai Untuk Liga 3, Emang Boleh?

Selain Asnawi, diungkap sang ayah, satu pemain yang juga jadi idola Staffan ialah mantan gelandang asal Italia dan AC Milan yang dijuluki Si Badak, Gennaro Gattuso. 

“Pemain idolanya adalah Asnawi Mangkualam dan Gennaro Gattuso,” ucap David 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *