Skenario Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala AFF 2023, Masih Ada Peluang

PURWOKERTO.SUARA.COM Usai menelan kekalahan dari Malaysia pada laga perdana Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 masih memiliki peluang lolos ke babak semifinal. Berikut beberapa skenario agar Skuad Garuda Muda lolos dari fase grup pada ajang Piala AFF.

Laga yang digelar Jumat (18/8/2023), di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Skuad Garuda Muda harus mengakui keunggulan Malaysia.

Laga tersebut berakhri 1-2. Satu gol Timnas Indonesia dicetak oleh Ramadhan Sananta. Sedangkan dua gol Malaysia dilesakkan Fergus Tierney.

Kekalahan tersbeut membuat Timnas Indonesia U-23 menjadi juru kuncu klasemen sementara grup B. Meskinpun demikian, skuad asuhan SHin Tae-yong masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal.

Baca Juga:Hanya 9,9 Km dari Bandara Notohadinegoro Jember, Pusat Perbelanjaan di Jantung Kota Gumuk Kini Mangkrak Tak Terawat: Sering jadi Tempat Uji Nyali?

Timnas Indonesia U-23 masih memiliki asa merebut satu tiket semifinal jika mampu mengalahkan Timor Leste U-23 pada pertandingan pamungkas grup B yanga akan berlangsung Minggu (20/8/2023).

Kemenangan saja belum cukup membawa Garuda Muda babak semifinal. Skuad Garuda Muda harus mampu menang dengan skor telak dan meyakinkan.

Sebagai informasi, tiket semifinal Piala AFF U-23 2023 akan diberikan ke tiga tim teratas di masing-masing grup dan satu runner-up grup terbaik dari tiga grup yang ada.

Untuk menjadi runner-up grup terbaik dari tiga tim yang berada di peringkat kedua, akan dimasukkan dalam sebuah klasemen mini. Satu tim dengan perolehan poin terbanyak akan jadi semifinalis terakhir.

Jika perolehan poin antara dua atau tiga peringkat kedua itu sama, maka akan diambil jumlah selisih golnya. Jika selisih golnya sama, maka klasifikasi berikutnya adalah jumlah gol yang diciptakan, poin kedisiplinan dan yang terakhir yakni jalur undian.

Baca Juga  Citroen Perkenalkan All New C3 Aircross dan New eC3 di GIIAS 2023

Baca Juga:Berjarak 24 KM dari Bandara Internasional Radin Inten II, Pusat Perbelanjaan Berada di Segitiga Smas CBD Bandar Lampung

Terdapat dua skenario agar Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal. Pertama, Timnas Indonesia U-23 harus menang atas Timor Leste dengan selisih gol yang cukup besar, dengan catatan Malaysia harus kalah dari Timor Leste.

Kedua, Timnas Indonesia U-23 harus menang besar dan tidak kebobolan untuk menjadi runner-up terbaik di saat Malaysia menang atas Timor Leste di laga pamungkas grup B.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *