Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan Tak Jadi Cerai, Bisa Harmonis Gak Ya Usai Rujuk?

Suara.com – Usai isu permasalahan selingkuh sang suami dengan Syahnaz Sadiqah beberapa waktu lalu, Lady Nayoan akhirnya putuskan rujuk dengan Rendy Kjaernett. Setelah jalani prose mediasi, keduanya sepakat berdamai dan rujuk kembali.

Dalam keterangannya, Rendy Kjaernett mengatakan, ia merasa bersyukur masih diberikan kesempatan oleh istrinya itu. Apalagi, keduanya juga diketahui sempat alami kecelakaan di sela-sela proses perceraian beberapa waktu lalu.

“Bersyukur sama Tuhan, apalagi yang kemarin kita lewatin enggak gampang karena habis kecelakaan juga. Banyak deh yang dilewatin, ya bersyukur saja masih diberikan kesempatan,” tutur Rendy Kjaernett usai sidang mediasi di Pengadilan Negeri Bekasi, Rabu (16/8/2023).

Keputusan keduanya rujuk kembali ini langsung menjadi sorotan dari warganet. Beberapa masih meragukan Rendy Kjaernett yang dinilai bisa mengulangi kesalahannya lagi.

Baca Juga:Rendy Kjaernett Ogah Cerai, dr Richard Lee Kirim Ini demi Kesembuhan Lady Nayoan

Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan usai mediasi di Pengadilan Negeri Bekasi, Rabu (16/8/2023). [Suara.com/Tiara Rosana]

Namun, Rendy Kjaernett juga menegaskan, untuk pembuktian kalau dirinya benar ingin memperbaiki rumah tangga, ada pada istrinya sendiri. Menurutnya, biar Lady Nayoan yang menilai ketulusan dirinya untuk rujuk kembali.

“Mungkin kalau untuk ngebuktiin itu waktu yang menjawab nanti Lady sendiri bisa nilai,” jelas Rendy Kjaernett.

Terkait rujuk sendiri memang penting untuk menjaga hubungan agar tetap baik. Apalagi, hubungan rumah tangga mungkin tidak akan sama seperti sebelumnya. Dibutuhkan, usaha agar rumah tangga tersebut tetap terjaga dengan baik setelah berbagai masalah yang dihadapi.

Dilansir dari laman Standard Media, berikut beberapa tips untuk menjaga rumah tangga setelah rujuk.

1. Percaya pada diri sendiri

Baca Juga:Di Depan Wartawan dan Pengacara, Rendy Kjaernett Ucapkan Kata Manis untuk Lady Nayoan yang Lagi Ultah

Baca Juga  Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word

Keputusan untuk rujuk dengan pasangan adalah kemauan diri sendiri. Oleh sebab itu, yakin dan percaya pada diri sendiri penting demi menjaga rumah tangga tersebut. Pasalnya, biasanya akan banyak orang-orang di luar yang ingin membuat hubungan tersebut tidak kembali bersama. Untuk itu, percaya pada diri sendiri menjadi hal yang penting diperhatikan.

2. Komitmen memulai dari awal

Dalam menjaga rumah tangga setelah rujuk, penting memulai komitmen kembali. Pasangan harus bisa sama-sama move on dari kejadian yang ada di masa lalu. Fokus membangun komitmen baru bersama dari awal.

3. Komunikasi jika ada masalah

Hal penting lainnya untuk jaga rumah tangga yakni menjaga komunikasi. Pasangan harus bisa menjaga komunikasi satu sama lain. Jika ada masalah, usahakan untuk menyampaikan hal tersebut secara langsung kepada pasangan. Ini akan mencegah masalah semakin berlarut-larut.

4. Pastikan tidak ada masalah yang tertinggal di masa lalu

Pasangan harus benar-benar memastikan tidak ada lagi masalah yang tertinggal di masa lalu. Selesaikan semua masalah yang ada. Jangan sampai masih ada hal yang disembunyikan. Ini akan membuat rumah tangga setelah rujuk terjadi masalah kembali.

5. Hati-hati bicara dengan orang lain

Setelah rujuk, pasangan juga penting berhati-hati berbicara masalahnya. Jangan sembarangan untuk berbicara kepada orang lain terkait masalah yang dimiliki. Ini hanya akan membuat masalah menjadi melebar. Padahal, masalah tersebut seharusnya diatasi oleh kedua pasangan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *