Profl Lucas Paqueta, Pemain West Ham Incaran Manchester City

TEMPO.CO, JakartaLucas Paqueta diincar Manchester City. Gelandang asal Brasil itu saat ini masih memegang kontrak dengan West Ham. Namun agaknya West Ham enggan melepas Paqueta.

Dikutip dari ESPN, keengganan West Ham melepas Lucas Paqueta, karena dia punya catatan bagus di klub. Dia membantu West Ham mengangkat trofi Liga Conference di musim pertamanya di Stadion London. Paqueta juga bagian dari skuad Brasil di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tentang Lucas Paqueta

Dikutip dari Transfermarkt, Lucas Paqueta bernama lengkap Lucas Tolentino Coelho de Lima. Ia lahir di Rio de Janeiro, Brasil pada 27 Agustus 1997. Dia meniti pendidikan sepak bola di Flamengo pada 2007. Saat itu usianya 10 tahun. Merujuk Flamengo.com.br, Lucas kecil dikenal sebagai bocah terampil secara teknis.

Dia punya catatan bagus di tim remaja Flamengo. Bersama timnya, dia memenangi gelar Copa São Paulo de Júniores 2016, turnamen remaja bergengsi di Brasil. 

Lucas Paqueta menandatangani perpanjangan kontrak dengan tim utama Flamengo dari 2016 hingga 2020. Dia memulai debutnya saat Flamengo melawan Bangu dalam pertandingan Campeonato Carioca 2016. Lucas Paqueta turun sebagai starter dan bersama timnya berhasil menggasak lawan dengan skor 3-1. Pada Campeonato Carioca 2018, Lucas terpilih sebagai pemain sayap kiri terbaik turnamen.

Iklan

Setelah empat tahun membela Flamengo pada 30 September 2020, Lucas Paqueta pindah ke klub Prancis Olympique Lyonnais atau Lyon. Dia ditebus seharga 20 juta Euro atau setara lebih dari Rp336 miliar. Dia dikontrak selama 5 tahun. Namun, pada 29 Agustus 2022, Lucas bergabung ke West Ham United.

Dikutip dari Transfermarkt, Lucas Paqueta tercatat memperkuat timnas U-20 dan senior. Dia debut di timnas U-20 pada 4 September 2016. Dia bergabung dalam timnas senior sejak 8 September 2018. Lucas Paqueta tercatat tampil 42 kali. Selama debutnya di tim senor dia telah menyumbangkan 9 gol untuk Brasil.

Baca Juga  Kris Dayanti Duet Bareng Anang Hermansyah, Raul Lemos: Itu Luar Biasa

ESPN | TRANSFERMARKT | FLAMENGO

Pilihan Editor: Manchester City Incar Gelandang West Ham Lucas Paqueta



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *