Pelapor Oklin Fia Bawa-bawa Nama Jokowi

Heboh dalam beberapa hari terakhir, konten yang menampilkan aksi makan es krim dengan gestur mesum oleh selebgram Oklin Fia telah membuatnya resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Senin (14/8/2023) oleh Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PB SEMMI).

Ketua Bidang Hukum dan HAM PB SEMMI, Gurun Arisastra, menyatakan bahwa konten yang diunggah di media sosial, di mana Oklin Fia menjilat es krim di hadapan alat kelamin seolah-olah menghubungkan es krim dengan alat kelamin pria. Pernyataan ini diucapkan di Polda Metro Jaya setelah proses pelaporan.

Gurun mengemukakan bahwa tindakan tersebut berpotensi merusak moral generasi muda Indonesia, sebuah pandangan yang berseberangan dengan visi Presiden Joko Widodo yang tengah mempromosikan revolusi mental.

“Dengan tindakan ini, suasana dan kenyamanan terganggu serta berpotensi menimbulkan dampak pada kesehatan mental,” ujar Gurun.

Baca Juga:Oklin Fia Ngotot Ngaku Masih Perawan, Belum Disentuh Laki-laki, Percaya Nggak?

Gurun juga menekankan pentingnya tanggung jawab Oklin atas perbuatannya serta permintaan maaf yang harus diberikan kepada masyarakat secara umum, khususnya kepada komunitas Muslim.

“Proses hukum akan berlanjut mengingat tindakan ini telah melampaui batas norma dalam masyarakat, termasuk norma agama yang diyakini masyarakat,” tambahnya.

Laporan terkait insiden ini telah terdaftar dengan nomor LP/B/2020/VIII/2023/SPKT/POLRES METRO JAKARTA PUSAT/POLDA METRO JAYA pada tanggal 14 Agustus 2023.

Oklin Fia dilaporkan dengan dugaan pelanggaran Pasal 27 (1) Jo 45 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Sebelumnya, Oklin Fia menjadi perbincangan hangat karena kontennya yang menunjukkan aksi menjilat es krim di dekat alat kelamin pria yang dianggap sebagai penistaan agama.

Baca Juga:Artis Centang Biru Inisial AZ Sering DM ke Oklin Fia: Badannya Kayak Hulk, Sudah Punya Istri

Baca Juga  Alasan Guntur Romli Jadi Caleg PDIP, Singgung PSI Plin-plan Dukung Ganjar

Sebuah video berdurasi 15 detik menampilkan Oklin Fia sedang makan es krim telah menyebar di media sosial. Video tersebut diunggah ulang oleh akun Twitter @ditamelatigr.

Dalam video tersebut, seorang pria menawarkan es krim kepada Oklin dengan pertanyaan, “Klin, mau nggak?” Pada awalnya, Oklin menolak tawaran tersebut.

Namun, saat pria dalam video meletakkan es krim di dekat alat kelaminnya, Oklin kemudian berjongkok menghadap es krim tersebut.

Dalam rekaman tersebut, Oklin menjilati es krim sambil menatap kamera. Meskipun video ini sudah dihapus dari akun Instagram Oklin, tetapi banyak pengguna internet yang tetap berbagi ulang konten tersebut.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *