Mbak Cicha Sematkan Lencana Pancawarsa 6 Kepada 3 Orang Pramuka di Kediri

INFO NASIONAL – Ketua Kwartil Cabang Pramuka Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito menyematkan Pancawarsa kepada insan Pramuka yang telah lama mengabdi. Pancawarsa merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya berkegiatan dalam Pramuka selama lima tahun atau kelipatannya secara terus-menerus. Sebanyak 25 orang mendapatkan Lencana Pancawarsa.

Tiga diantaranya mendapatkan Pancawarsa 6 kali berturut-turut atau setara dengan 30 tahun pengabdian kepada Pramuka. Ketiganya adalah Taufiqurrohman Andalan Cabang, Eni Kusrini Andalan Ranting, serta serta Suparman sebagai pembina.

Dengan pemberian lencana itu Mbak Cicha, sapaan akrab Eriani Annisa, mengatakan pengabdian panjang bagi para pramuka ini patut diapresiasi. Pihaknya juga meminta agar pengabdian ini bisa terus dilanjutkan dan membawa dampak besar kepada organisasi pramuka, masyarakat, dan negara.

“Terus mengabdi dan membawa dampak positif bagi masyarakat,” kata Mbak Cicha saat pengukuhan Pramuka Garuda Siaga dan Penggalang di Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, Minggu 13 Agustus 2023 malam. Selain Lencana Pancawarsa, Mbak Cicha juga mengukuhkan anggota Pramuka Garuda Siaga dan Penggalang. Pihaknya berharap agar Pramuka Garuda yang sudah dikukuhkannya itu bisa membrikan teladan bagi lingkungan sekitar sehingga muncul Pramuka-pramuka Garuda di tiap gugus depan.

“Supaya mereka menjadi teladan bagi teman di sekitarnya, agar tumbuh banyak Pramuka Garuda,” harapnya. Adapun pengukuhan Pramuka Garuda serta penyematan Lencana Pancawarsa ini dilanjutkan dengan pengucapan ulang janji sebagai rangkaian dari peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun 2023. (*)



Quoted From Many Source

Baca Juga  Deretan Mahasiswa Baru Pascasarjana Unair, Dari Artis Hingga Politikus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *