Kritik Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia, Pelatih Borneo FC: Lihat Premier League, Pemain Fokus Pada Kompetisi

Suara.com – Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengkritik kebijakan pemanggilan pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 disaat kompetisi BRI Liga 1 sedang berjalan. Menurutnya, para pemain seharusnya tetap di klub agar bisa berkembang.

Seperti diketahui, tiga pemain Borneo FC dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk mengikuti Training Camp (TC), persiapan Piala AFF U-23 2023. Mereka adalah Komang Teguh, Muhammad Fajar, dan Daffa Fasya.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra saat konferensi pers usai pertandingan melawan Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (9/8/2023) malam. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Piala AFF U-23 dijadwalkan bergulir pada 17-26 Agustus 2023. Mengingat agenda ini tak masuk dalam kalender FIFA, klub sejatinya sah-sah saja tidak melepas pemainnya ke timnas.

“Kenapa sekarang ada kompetisi ini (BRI Liga 1)? Semua tim harus fokus di Liga 1. Di dalam liga 1, pemain muda bisa improve untuk belajar,” kata Pieter Huistra dalam jumpa pers usai melawan Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (9/8/2023) malam.

Baca Juga:Thomas Doll Lelah Bicara Soal Pemain Persija ke Timnas Indonesia: Omong Kosong

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu membandingkannya dengan kompetisi di Eropa di mana para pemain fokus bersama tim.

“Ini turnamen (AFF U-23) bukan (agenda) FIFA. Kita lihat Premier League dan La Liga, mereka fokus kompetisi, jadi bisa improve, kerja keras buat semua tim,” pungkasnya.

Adapun Timnas Indonesia U-23 akan mulai Training Camp (TC) pekan ini. Tidak ada target muluk-muluk yang dibebankan PSSI untuk Piala AFF U-23 2023 ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Keren! 300 Relawan AEON Tanam 3000 Pohon Bakau di Kawasan Pesisir Jakarta Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *