Kejuaraan Dunia BWF 2023: Dejan / Gloria Revans atas Yuki / Misaki

Suara.com – Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja mencatatkan revans atas pasangan Yuki Kaneko / Misaki Matsutomo melalui kemenangan pada babak 64 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023 di Kopenhagen, Denmark, Senin (21/8) malam WIB.

Dejan / Gloria untuk pertama kalinya pula menyudahi pertandingan kontra Yuki / Misaki dengan dua gim langsung 21-14, 21-12, setelah pada dua pertemuan sebelumnya selalu berakhir tiga gim.

“Tadi kami bermain baik dan menang dua gim langsung, berbeda dengan rubber game dalam dua pertemuan sebelumnya. Pola mainnya sudah bagus. Saya bisa bermain baik dan bertugas di bagian depan untuk memancing dan memotong bola depan,” ujar Gloria dalam rilis resmi PBSI, Senin (21/8).

Pada pertemuan sebelumnya, ganda campuran asal klub PB Djarum itu dikalahkan duo Jepang pada perempat final Indonesia Masters 2023, Januari lalu.

Baca Juga:Belajar dari Kesalahan, Putri KW Sukses Lalui Fase Awal Kejuaraan Dunia BWF 2023

Namun berkat kemenangan yang dipetik dalam 35 menit hari ini, Dejan / Gloria melenggang ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023.

“Puji Tuhan, kami bisa bermain sesuai harapan. Hasil ini juga sesuai dengan ekspektasi kami dengan maju ke babak kedua,” tutur Gloria.

Arahan pelatih selama bertanding pun mereka akui turut menjadi salah satu faktor kemenangan atas Yuki/Misaki.

“Alhamdulillah kami bisa main baik dan maju ke babak kedua. Tadi kami bermain sesuai instruksi pelatih. Kami bisa bermain sesuai yang diharapkan dan hasilnya juga lancar,” kata Dejan menambahkan.

Sejak awal, Dejan/Gloria memang sudah menyiapkan strategi untuk menjalani pertandingan yang melelahkan kontra duo Jepang. Pasangan Indonesia juga optimistis bisa mengalahkan Yuki/Misaki berbekal pengalaman dari pertemuan sebelumnya di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga  Kurnia Motors Percepat Kedatangan Mobil Listrik Murah

Baca Juga:Jonatan Christie Hadapi Lee Zii Jia pada Babak Pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023

Gim pertama pun mampu mereka amankan dengan baik. Setelahnya, mereka kembali memberikan tekanan pada Yuki/Misaki pada gim kedua.

Gloria mengatakan, sebisa mungkin dia dan Dejan tak memberi kesempatan bagi lawan untuk mengembangkan pola permainan.

“Pada gim kedua, kami tekan terus lawan agar tidak berkembang permainannya. Kami juga terus menjaga agar jangan sampai hawanya turun,” katanya menceritakan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *