Kebakaran Halte Transjakarta Tendean Hanguskan Struktur Bangunan

Suara Serang – Sebuah bangunan Halte Busway Transjakarta yang berlokasi di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan mengalami kebakaran yang menghanguskan struktur bangunan tersebut, Senin (14/8/2023).

Respons cepat pun diberikan dengan mengerahkan sebanyak 30 personel dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan untuk mengatasi situasi tersebut.

Pukul 17.55 WIB, dalam pantauan tim Suara.com di lokasi, terlihat sejumlah petugas pemadam kebakaran masih berjuang untuk memadamkan sisa-sisa api. Asap hitam terlihat memenuhi udara di sekitar lokasi kejadian.

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan menyatakan bahwa peristiwa ini terjadi pada Senin, 14 Agustus, tepatnya pukul 17.40 WIB.

Baca Juga:Tekan Polusi Udara di Jakarta, Pemprov DKI Terapkan Kebijakan WFH untuk ASN Mulai Bulan Depan

“Dilaporkan bahwa objek yang terbakar adalah Halte Busway,” tulis data resmi dari Damkar Jakarta Selatan pada hari Minggu, 14 Agustus.

Sebanyak 30 personel Damkar dan 7 unit mobil pemadam kebakaran dari Jakarta Selatan telah segera ditugaskan untuk meredam dan memadamkan api yang melalap bangunan tersebut.

“Unit diberangkatkan pada pukul 17.43 dan tiba di lokasi pukul 17.48,” demikian diungkapkan dalam pernyataan resmi.

Saat ini, petugas masih berada di tempat kejadian untuk melakukan pendinginan dan memastikan situasi terkendali.

“Proses pendinginan telah dilakukan dan tidak dianggap berpotensi membahayakan lagi,” tutup pernyataan tersebut.

Baca Juga:Lucunya Presiden Jokowi Dibuat Salah Tingkah Saat Beri Penghargaan Untuk Ibu Iriana: Bikin Senyum-senyum Sendiri

Quoted From Many Source

Baca Juga  Resmi! Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-23 2023 Pilihan Shin Tae-yong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *