Kandas di Perempat Final Australian Open 2023, Rinov / Pitha Tak Mampu Keluar dari Tekanan Lawan

TEMPO.CO, Jakarta – Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengubur harapannya maju ke semifinal Australian Open 2023. Langkah mereka terhenti di perempat final setelah kalah di tangan wakil Cina, Cheng Xing / Chen Fang Hui, Jumat, 4 Agutus 2023.

Perjuangan Rinov / Pitha untuk bisa mengatasi permainan Cheng / Chen berakhir setelah bertanding selama 37 menit. Pertarungan berakhir dengan skor 21-16, 21-16.

Rinov bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera meski hasilnya tidak sesuai harapan. Ia mengaku telahh berusaha mencari cara untuk bisa mengalahkan lawan, tetapi masih gagal. 

“Dari awal, lawan sudah terus menekan. Selain itu, lawan juga bermain nothing to lose. Kami jadi tertekan dan serba salah. Sudah terus berpikir mencari bagaimana caranya, hasilnya tetap tak memuaskan,” kata Rinov seperti dikutip dari keterangan tim media PBSI. 

Pitha mengaku sempat merasa tegang dan tidak berani mengubah pola saat pertandingan berlangsung. “Seharusnya saya bisa lebih berinisiatif untuk mencoba balik serang. Dampaknya selalu tertekan terus,” kata pebulu tangkis yang akrab disapa Tari.

Iklan

“Permainan depan saya tadi selalu didahului Chen. Bola naik dikit, selalu bisa diserobot. Ini membuat saya jadi kurang percaya diri bermain depan,” kata Pitha.

Setelah berlaga di Australian Open 2023, Rinov / Pitha akan mempersiapkan diri untuk tampil di Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung di Denmark yang dijadwalkan pada 21-27 Agustus mendatang.

Pilihan Editor: Hasil Australian Open 2023: Seperti Rinov / Pitha, Pramudya / Yeremia Juga Kandas di Perempat Final



Quoted From Many Source

Baca Juga  Ultah ke-35 Tahun, Federal Oil Hadirkan Program Spesial Nonton MotoGP di Mandalika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *