Jokowi dan Prabowo Kompak Beri Sinyal Positif Gibran Cawapres

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto angkat bicara terkait usulan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Keduanya kompak memberi sinyal positif.

Jokowi: Ya, boleh-boleh saja, tapi…

Saat bertemu dengan 19 pemimpin redaksi atau pemred media di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis kemarin, 10 Agustus 2023, Jokowi merespons soal nama Gibran yang diisukan untuk menjadi cawapres salah satu capres.

Adapun dugaan Gibran ditargetkan untuk jadi cawapres ini mencuat setelah adanya gugatan ke Mahkamah Konstitusi soal batas umur wapres menjadi 35 tahun. Salah satu dugaan lainnya, Gibran hendak direkrut sebagai cawapres agar suara pemilih Jokowi juga bisa ikut terambil.

“Kalau orang berharap ya boleh-boleh saja, tapi semua harus dihitung,” kata Jokowi dalam pertemuan yang digelar pada Kamis kemarin, 10 Agustus 2023.

Kendati begitu, Jokowi membantah jika dirinya disebut turut andil memasukkan nama Gibran dalam bursa cawapres. Menurut dia, putra sulungnya bisa masuk dalam bursa cawapres karena ada pertimbangan politik dan kepantasan. “Jangan dikit-dikit dari saya,” kata Jokowi.

Prabowo: Seorang tokoh pasti diperhitungkan

Sebelumnya Prabowo, bakal capres yang diusung Partai Gerindra, bertemu dengan sejumlah relawan Jokowi dan Gibran Bolone Mase di Solo, Rabu, 9 Agustus 2023. Saat itu, relawan Jokowi dan relawan Gibran meminta Prabowo agar bersedia menggandeng Gibran sebagai cawapres di ajang Pilpres 2024.

Selanjutnya: Prabowo menyebut, nama Gibran sebagai seorang…



Quoted From Many Source

Baca Juga  HUT Kemerdekaan RI, Ini Cerita Yogyakarta Bergabung dengan Indonesia, Bermula dari Dekrit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *