Jadwal Liga Inggris Dimulai Akhir Pekan Ini: Ada Arsenal vs Nottingham dan Chelsea vs Liverpool

TEMPO.CO, Jakarta – Liga Inggris atau Premier League musim 2023-2024 dimulai akhir pekan ini. Sejumlah laga besar dan menarik bakal tersaji pada pekan perdana kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Manchester City akan mengawali usaha untuk mempertahankan gelar dengan melakoni laga tandang ke markas tim Burnley di Turf Moor Stadium pada Sabtu dinihari, 12 Agustus 2023. Tim asuhan Pep Guardiola ini akan menghadapi Burnley yang kini dilatih oleh mantan pemain Manchester City, Vincent Kompany. 

Selain itu, Arsenal akan menghadapi Nottingham Forest di Emirates Stadium. The Gunners punya modal yang bagus untuk mengawali musim kompetisi Premier League setelah berhasil merebut gelar Community Shield. Tim asuhan Mikel Arteta akan menghadapi ujian konsistensi setelah mengalahkan Manchester City dalam drama adu penalti dengan skor 4-1.

Laga besar tersaji pada pekan pertama di Stamford Bridge saat Chelsea menjamu Liverpool. The Blues tidak ingin mengulangi hasil buruk pada musim lalu, sedangkan Si Merah sedang berada dalam performa bagus pada laga pramusim. Ini akan menjadi tantangan pertama pelatih Mauricio Pochettino mengangkat kembali performa Chelsea. 

Adapun pelatih Jurgen Klopp bisa sedikit bernapas lega menjelang pertandingan pertama menghadapi Chelsea. Ia memastikan para pemainnya dalam kondisi bugar dan bebas dari cedera. “Saya sangat senang, kami terlihat sangat segar, terlihat sangat bagus. Dalam lima atau enam hari ke depan, kami harus menemukan formasi untuk pertandingan Chelsea, bukan untuk seluruh musim,” ujar Klopp.

Manchester United akan menghadapi Wolves pada pekan pertama. Tim asuhan Erik Ten Hag ini punya keuntungan lantaran Wolves baru saja ditinggal pelatihnya, Julen Lopetegui, kurang dari sepekan sebelum Liga Inggris bergulir.

Baca Juga  8 Buah yang Tidak Boleh Dikonsumsi saat Sarapan

Iklan

Jadwal Liga Inggris 2023-2024 pekan pertama selengkapnya.

Sabtu, 12 Agustus 2023
02.00 WIB Burnley vs Manchester City
18.30 WIB Arsenal vs Nottingham Forest
21.00 WIB Bournemouth vs West Ham United
21.00 WIB Brighton vs Luton Town
21.00 WIB Everton vs Fulham
21.00 WIB Sheffield United vs Crystal Palace
23.30 WIB Newcastle United vs Aston Villa

Minggu, 13 Agustus 2023
20.00 WIB Brentford vs Tottenham Hotspur
22.30 WIB Chelsea vs Liverpool

Selasa, 15 Agustus 2023
02.00 WIB Wolves vs Manchester United

Pilihan Editor: 5 Berita Terkini Bursa Transfer Eropa: Mohamed Salah, Harry Kane, Harry Maguire, Neymar, Andres Iniesta



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *