Hasil dan Klasemen Liga 1 Pekan Ke-9: Barito Putera vs Persik 2-0, Persis vs Bali United 3-1, Madura United Menang

Bisnis89 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Barito Putera naik ke posisi kedua klasemen Liga 1 setelah menang 2-0 atas Persik Kediri pada pekan kesembilan Liga 1, Sabtu malam, 19 Agustus 2023. Mereka hanya terpaut dua angka dari Madura United yang kian kokoh di puncak klasemen berkat kemenangan yang diraih sore hari.

Barito Putera meraih kemenangan keempatnya saat bermain di kandang. Mereka mengalahkan Persis Solo dengan skor 1-0 dalam pertandingan di Stadion Demang Lehman Martapura.

Gol pertama  Barito dicetak oleh Gustafo Tocantins. Pemain Brasil itu mencetak gol pada menit ke-38 dari titik penalti. Ini menjadi gol kelima Tocantins dalam sembilan laga musim ini.

Gol kedua Barito diceploskan Konate Makan pada menit ke-87. Ia menjebol gawang lawan setelah mendapat umpan daru Bayu Pradana.

Kemenangan itu mengangkat posisi Barito Putera dalam kalsemen sementara Liga 1. Mereka naik ke urutan kedua klasemen dengan nilai 17, tertinggal dua angka dari Madura United.

Persik Kediri gagal menjaga kebangkitan setelah menang 2-0 atas Persis Solo. Mereka turun ke posisi 12 klasemen dengan nilai 11.

Persis Solo Kalahkan Bali United 3-1

Dalam pertandingan lain, Persis Solo menang 3-1 saat menjamu Bali United di Stadion Manahan Solo. Mereka meraih gol lewat Diego Bardanca pada menit ke-39, penalti Fernando Rodriguez pada menit ke-61, dan Arapenta Poerba pada injury time. Bali United meraih gol lewat Jefferson pada menit ke-51.

Persis Solo bangkit setelah pekan lalu dikalahkan Persik Kediri 0-2. Mereka naik ke posisi ke-12 klasemen dengan nilai 12.

Bali United mengalami kekalahan pertamanya dalam enam laga, yang ketiga di musim ini. Mereka ada di posisi ketujuh klasemen dengan nilai 14.

Baca Juga  Alasan Guntur Romli Jadi Caleg PDIP, Singgung PSI Plin-plan Dukung Ganjar

Selanjutnya: Hasil Liga 1 Sabtu Sore



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *