Gawang RANS Nusantara FC Sedikit Kebobolan di BRI Liga 1 2023, Bek Portugal Ini Ungkap Kuncinya

RANS Nusantara FC mampu membuat kejutan di BRI Liga 1 2023/2024. Bukan hanya soal penyerangan, namun mereka juga memiliki pertahanan yang apik sehingga menjadi salah satu tim yang minim  kebobolan sejauh ini. 

Dari 8 pertandingan itu, RANS Nusantara FC mencatatkan statistik yang sangat apik. Mereka hanya mengalami satu kali kekalahan, 4 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Klub berjuluk Magenta Force itu juga minim kebobolan. RANS Nusantara FC bersama Persija Jakarta, PSIS Semarang, dan Persita Tangerang juga sama-sama baru kebobolan 7 gol di gelaran kasta tertinggi sepak bola di Indonesia tersebut. 

Ada sejumlah alasan mengapa RANS NUsantara solid dalam bertahan dan susah ditembus lawan. Alasan tersebut langsung diceritakan oleh Angelo Meneses yang merupakan bek tengah RANS Nusantara FC.

Baca Juga:2 Ancaman yang Membayangi Persija dan PSM Makassar Setelah Menolak Dukung Timnas Indonesia Besutan Shin Tae-yong

“Menurut saya, RANS FC adalah tim dengan pertahanan sangat bagus karena kami punya pengorganisasian yang baik di lapangan,” kata Angelo Meneses seperti dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.  

“Tapi kemampuan kami bukan hanya dari lini pertahanan saja, kami bertahan mulai dari pemain penghuni lini depan hingga penjaga gawang. Seluruh tim sangat berkomitmen pada pertahanan. Itu yang menyulitkan terjadinya gol,” lanjutnya. 

Kontribusi Angelo sebagai bek juga gemilang bersama RANS FC. Dia telah membantu kiper mencatatkan 2 kali clean sheet. Pencapaian pribadi lainnya adalah menorehkan 1 gol dan 2 assist. 

Angelo kemudian memberikan peniliaan atas performanya sejauh ini. “Saya selalu melakukan yang terbaik untuk tim. Tujuan utama saya adalah mempertahankan gawang sebaik mungkin karena saya seorang bek.” 

“Kalau memang saya bisa berkontribusi mencetak goal dan assist, itu akan lebih baik. Tapi bagi saya tujuan secara kolektif lebih penting daripada penghargaan-penghargaan individu. Sampai saat ini saya cukup puas dengan performa saya, dan saya akan terus bekerja membantu tim di setiap pertandingan,” tutur mantan pemain Rio Ave dan Famalicao itu.

Baca Juga  Bamsoet Dorong MPR RI Menjadi Lembaga Tertinggi Negara

Baca Juga:Trofi Bidikan Pep Guardiola Selanjutnya Usai Bawa Manchester City Raih Piala Super Eropa

Dewa United FC akan menjadi lawan berikutnya RANS Nusantara FC pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/8). 

Kendati skuat asuhan Jan Olde Riekerink itu sedang terpuruk karena belum pernah menang dalam empat laga, Angelo mengaku tidak ingin timnya terlena.

“Kami tahu pertandingan dengan Dewa United akan sangat berat karena mereka tim yang luar biasa. Tapi, seperti yang pelatih sampaikan kepada kami, setiap tim yang kami hadapi sama. Setiap tim membuat pertandingan sangat sulit, sehingga, persiapan untuk pertandingan ini pun sama dengan sebelumnya. Kami berlatih dengan konsentrasi maksimal dan fokus agar siap secara fisik maupun taktik untuk mendapat 3 poin,” tegas Angelo. 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *