Bawa Persebaya Surabaya Unggul 3 Kali Beruntun, Uston Nawawi Tetap Rendah Hati

Suara Denpasar – Semenjak kepelatihan dipegang Uston Nawawi, Persebaya Surabaya mulai mendapatkan hasil baik pada tiga laga terakhirnya di kompetisi BRI Liga 1 musim 2023-2024. 

Terbaru, Persebaya juga berhasil mengalahkan klub papan atas musim lalu yakni PSM Makassar dengan skor 1-0 dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 18 Agustus 2023.

Dengan kemenangan tersebut, tim berjuluk Bajul Ijo itu kini telah mencatatkan keunggulan 3 kali beruntun dari laga yang telah mereka lakoni.

Untuk saat ini, Persebaya juga menempati posisi ke delapan dalam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 14 poin. 

Baca Juga:Cek Fakta: AFF Batalkan Kemenangan Curang Malaysia Atas Timnas Indonesia U-23, Erick Thohir Marah Besar?

Meski telah membawa Persebaya unggul 3 kali beruntun, namun Uston Asnawi selaku carataker alias pelatih pengganti Aji Santoso itu rupanya tetap memilih rendah hati. 

Uston mengaku permainan timnya masih jauh dari kata sempurna. Dia pun merasa ada banyak hal yang harus dibenahi. Namun, ada pula beberapa yang pantas diapresiasi. 

“Anak-anak berjuang maksimal sepanjang pertandingan. Memang ada yang harus dibenahi, namun kemenangan tetaplah kemenangan, harus disyukuri, dan kami akan berjuang lebih keras lagi,” kata Uston Asnawi, dikutip Suara Denpasar dari laman resmi Persebaya.id, Sabtu (19/8/2023). 

Dalam kesempatan itu, pelatih yang pernah membawa Persebaya U-20 juara Elite Pro Academy itu juga membenarkan pertanyaan media bahwa timnya bermain bertahan saat unggul. Namun, tidak berarti Bajol Ijo sama sekali tidak menyerang.

“Kita juga mendapatkan peluang emas, tembakan Kasim Botan membentur tiang. Itu bagian dari game plan,” katanya. 

Baca Juga:Arema FC Mundur dari BRI Liga 1, Persib Bandung Bakal Ketiban Untung, Kenapa?

Baca Juga  Batik Nasabah PNM Dilirik Jokowi Saat Gelar Batik Nusantara (GBN) 2023!

Kendati demikian, ia menyatakan bahwa mengalahkan sang jawara PSM Makassar ini merupakan hat-trick kemenangan dan menjadi bekal positif untuk menyongsong laga-laga berikutnya.

Salah satunya ialah laga tandang Persebaya ke markas PSS Sleman pekan depan atau tepatnya pada 26 Agustus 2023 pukul 15.00 WIB. (*)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *