Arsenal Raih Community Shield, Declan Rice: Perlu Kesabaran Melawan Manchester City

TEMPO.CO, Jakarta – Gelandang Arsenal Declan Rice mengaku senang saat berhasil meraih trofi pertama bersama The Gunners pada ajang Community Shield. Menghadapi Manchester City, pemain berkebangsaan Inggris tersebut tampil sebagai pemain utama pada laga yang berakhir dengan kemenangan adu penalti 4-1 untuk Arsenal.

“Saya sangat bersemangat. Inilah yang saya bayangkan ketika saya bergabung dengan klub ini,” kata Rice berbicara kepada ITV seusai pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Ahad, 6 Agustus 2023.

Rice tampil dominan di lini tengah Arsenal bersama Thomas Partey dan Martin Odegaard menghadapi tim asuhan Pep Guardiola. Namun, pada menit ke-81, pemain yang dibeli dari West Ham United dengan banderol hampir Rp 1,98 triliun itu ditarik keluar dan digantikan Eddie Nketiah. 

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menarik keluar Declan Rice saat tim asal London Utara tersebut sedang dalam kondisi tertinggal 0-1 dari Manchester City berkat gol Cole Palmer pada menit ke-77. Arteta ingin timnya bermain lebih menyerang untuk membobol gawang City yang dikawal Stefan Ortega. 

Siasat Arteta berbuah manis. Leandro Trossard, memanfaatkan umpan Bukayo Saka, berhasil membuat The Gunners menyamakan kedudukan lewat gol pada masa injury time. Skor imbang 1-1 membuat laga harus berlanjut ke babak adu penalti. Arsenal berhasil menang 4-1.

Manchester City berhasil mendominasi pertandingan selama 90 menit. Pemenang Liga Champions musim lalu menguasai 55 persen bola dan menciptakan delapan peluang mencetak gol. Empat peluang di antaranya mengarah tepat ke gawang Ramsdale, sedangkan Arsenal hanya memiliki tiga peluang matang dalam mencetak gol.

Iklan

“City memberi apa yang kami harapkan. Saya bersemangat dan sangat senang. Anda harus memiliki kesabaran melawan mereka, Anda harus memiliki semacam permainan mini dalam pertandingan melawan mereka seperti yang dikatakan manajer kepada kami sebelumnya,” kata Rice.

Baca Juga  16 Game Penghasil Uang Asli Tanpa Modal, Cair ke Rekening 2023 - MarketGlory hingga CashPirate

“Kemenangan hari ini adalah kemenangan pertama saya untuk klub. Saya merasa telah banyak berkembang dalam tiga minggu terakhir. Ada banyak informasi yang bisa diambil dari apa yang diinginkan manajer. Saya ingin belajar dan terus berkembang. Saya yakin kami bisa mencapai apa pun musim ini dan kami hanya perlu tetap fokus,” ujar dia melanjutkan. 

Declan Rice bukan satu-satunya pemain baru Arsenal yang menjadi pemain inti pada laga melawan Manchester City. Kai Havertz dan Jurrien Timber juga masuk dalam skuad sebelas pertama Mikel Arteta di ajang Community Shield.

Pilihan Editor: Arsenal Raih Gelar Community Shield Usai Menang Adu Penalti Lawan Manchester City



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *