Aplikasi Cas-ion Diluncurkan, Bisa Temukan Titik Charging Kendaraan Listrik

TEMPO.CO, Jakarta – Perusahaan EV charging, Casion, baru saja meluncurkan sebuah aplikasi digital bernama Cas-ion pada Sabtu, 5 Agustus 2023. Ini menjadi salah satu kontribusi Casion dalam mempercepat pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia.

Aplikasi Cas-ion diklaim dapat membantu para pengguna kendaraan listrik untuk menemukan titik charging station atau pengisian daya terdekat. Selain itu, Cas-ion juga bisa memonitor langsung status charging station dari smartphone atau tablet.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh CEO Casion, Kevin Pudjiadi dalam keterangan resminya. Dirinya berharap agar aplikasi Cas-ion dapat digunakan dengan baik oleh para pengguna kendaraan listrik di Indonesia.

“Aplikasi Cas-ion dirancang untuk mempermudah masyarakat Indonesia melakukan pengisian EV. Dengan fitur yang lengkap dan mudah dipakai serta metode pembayaran yang transparan, aplikasi Cas-ion diharapkan menjadi solusi mengatasi kesulitan masyarakat dalam mengakses charging station,” kata dia.

Hal senada juga dipaparkan oleh Humas dari Komunitas WEVI (Wuling EV Indonesia) Jasmine Andini. Dirinya mengatakan bahwa hadirnya aplikasi Cas-ion dapat mempermudah mobilitas pengguna kendaraan listrik.

“Fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini akan membantu kami para pemilik dan pengemudi EV. Kami tidak perlu khawatir lagi kesulitan cas mobil. Fitur yang ada pada aplikasi sangat memudahkan kami untuk road mapping, sehingga perjalanan kami dapat terencana dengan baik,” jelas Jasmine.

Iklan

Casion dilaporkan bekerja sama dengan Midtrans untuk meluncurkan palikasi Cas-ion di Indonesia. Dengan aplikasi ini, pengguna kendaraan listrik dapat menikmati beragam metode pembayaran, seperti GoPay, ShopeePay, Bank Virtual Account dan lain-lain.

Melalui sistem CAS Points, para pengguna aplikasi Cas-ion dapat menikmati sistem refund otomatis yang transparan terhadap penggunaan saldonya. Hal ini tentunya memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pengguna kendaraan listrik.

Baca Juga  Bambang Pamungkas Usulkan Nama Baru untuk Jakarta International Stadium, 'JIS Diperganteng...'

Pilihan Editor: Alex Marquez Juara Sprint Race MotoGP Inggris, Bagnaia Terlempar ke P14

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *