Apakah Persija dan PSM Hadapi Kesulitan di BRI Liga 1 Musim Ini Usai Diancam Ketum PSSI?

Suara.com – Persija Jakarta dan PSM Makassar mendapatkan ancaman dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, buntut dari sikap mereka yang menolak melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 pada Piala AFF U-23 2023.

Persija Jakarta, misalnya, tak bersedia mengirimkan Rizky Ridho yang menjadi bek andalan Timnas Indonesia U-23. Sementara itu, PSM Makassar enggan melepas Dzaky Asraf untuk membantu skuad Garuda Muda di Piala AFF U-23 2023.

Berbagai pernyataan yang bernada ancaman pun dilayangkan Erick Thohir saat merespons sikap Persija dan PSM yang tak mau mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia U-23.

Ancaman-ancaman yang disampaikan Ketua Umum PSSI memang bisa saja terwujud.

Baca Juga:Persebaya vs PSM: Jaga Tren Positif Bajul Ijo, Reva Adi Utama Bertekad Tundukkan sang Mantan

Apalagi, Erick Thohir juga berstatus sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang masuk lingkaran kabinet Presiden Joko Widodo.

Berikut kerugian Persija Jakarta dan PSM Makassar andai ancaman yang disampaikan Erick Thohir benar-benar terjadi.

1. Kesulitan Mencari Stadion

Persija Jakarta dan PSM Makassar tentu bisa kesulitan mencari stadion untuk menggelar laga kandang apabila mereka terganjal izin dari pemerintah setempat. Apalagi, kedua tim itu tak punya stadion sendiri.

Persija Jakarta, misalnya, masih sering berpindah-pindah dari satu stadion ke stadion yang lain. Sejauh ini, mereka menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Patriot Candrabhaga.

Baca Juga:Persebaya vs PSM: Bernardo Tavares Waspadai Lini Serang Bajul Ijo

Selain itu, Macan Kemayoran juga nantinya bakal sulit menggunakan Jakarta international Stadium (JIS).

Quoted From Many Source

Baca Juga  Top 3 Tekno Berita Pagi Ini: Sepatu Pembawa Baki Paskibraka Lilly Indriani Copot, 10 Lokasi Terpolusi di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *