Adi Satryo PSIS Mules! Shin Tae Yong Orbitkan Penerus Nadeo Argawinata, Sosok 1,84 M Temani Ernando Ari

SUARA SEMARANG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae Yong memanggil tiga nama pada posisi kiper menuju Piala AFF U 23 Thailand 2023, pertengahan Agustus 2023.

Haari pertama pemusatan latihan sudah dilakukan Shin Tae Yong bersama para pemain Timnas Indonesia U 23 di Jakarta, Kamis 10 Agustus 2023.

Meski pemusatan sudah dilakukan hari ini, tercatat sebanyak enam pemain belum bergabung bareng Shin Tae Yong dan skuad Garuda termasuk salah satu kiper asal PSIS Semarang.

Dua nama dari PSIS Semarang bahkan balum hadir pada hari pertama yakni Alfeandra Dewangga, dan kiper Adi Satryo.

Baca Juga:Bos Yoyok Sukawi Bela Dewangga dan Adi Satryo soal Telat Menghadap Shin Tae Yong di TC Timnas Indonesia

Adapun total tiga nama kiper yang dipanggil yakni Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Daffa Fasya Sumawijaya (Borneo FC), dan Adi Satryo (PSIS Semarang).

Ernando Ari dan Adi Satryo disebut akan menjadi kiper yang berebut posisi utama di Timnas Indonesia U 23 untuk ajang Piala AFF U 23 2023 Thailand nanti.

Namun permasalahan datang ketika Adi Satryo disebut mengalami sakit dan harus menepi beberapa hari.

Dokter tim PSIS Semarang Radityo Haryo Yudhanto mengatakan bila Adi Satryo mengalami masalah pada pencernaan.

 Adi Satryo sudah merasakan sakit sebelum dan pada saat pertandingan PSIS Vs Arema FC berlangsung, Rabu 9 Agustus 2023.

Baca Juga:Sepi Penonton, Kantong Tebal Yoyok Sukawi Sawer Bonus Ratusan Juta, Pelatih PSIS Gilbert Agius Sungkem: Jumat Gajian!

“Adi mengalami masalah di pencernaan sakit diare dan muntah. Sebelum pertandingan sudah tidak enak badan dan dipaksa untuk main dan saat pertandingan pun dia juga sudah mengeluh namun Alhamdulillah tetap bisa tampil full 90 menit,” tutur Radit melansir laman klub, Kamis 10 Agustus 2023.

Baca Juga  twitch link video twitter

Penanganan lebih lanjut dilakukan untuk memperbaiki kesehatan Adi Satryo kiper muda kelahiran Tangerang itu.

“Setelah itu kami bawa di klinik untuk ditangani lebih lanjut untuk diinfus dan diobservasi. Setelah ini kami check ada Demam Berdarah atau tipes di laboratorium terkait adanya penurunan trambosit atau tidak,” kata Radit.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi menambahkan terkait kondisi Adi Satryo yang mendapat panggilan Timnas U23 untuk persiapan Piala AFF U23 ini.

“Pada dasarnya, kami sangat support dan mendukung apabila ada pemain dipanggil Timnas. Dari dulu kita tidak pernah menghalangi, namun ini Adi Satryo sakit dan sudah dapat pemeriksaan lanjutan sehingga dia harus benar-benar istirahat dalam beberapa hari ke depan,” kata Yoyok Sukawi.

Pemulihan kondisi Adi Satryo disebut butuh waktu beberapa hari, sementara jadwal Piala AFF U 23 2023 Thailand akan dimulai 17-26 Agustus 2023.

Daffa Fasya

Bila kondisi Adi Satryo tak kunjung siap saat mendekati waktu Piala AFF U 23 Thailand 2023, Shin Tae Yong masih punya opsi dua nama yakni Ernando Ari dan Daffa Fasya.

Daffa Fasya saat ini merupakan kiper paling muda di antara Ernando Ari dan Adi Satryo dengan 19 tahun.

Pemain kelahiran 15 Mei 2024 Majalengka, Jawa Barat itu punya badan yang paling tinggi dibanding Ernando Ari dan Adi Satryo yakni mencapai 1,85 m.

Postur yang ideal sebagai penjaga gawang Timnas Indonesia.

Tingginya hanya selisih 3 cm dari Nadeo Argawinata salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah dipercaya Shin Tae Yong dengan 188 cm.

Daffa Fasya punya kans untuk menjadi kiper masa depan Timnas Indonesia, mengingat usia yang masih muda.

Daffa Fasya musim ini bermain untuk Borneo FC, klub yang sama dengan Nadeo Argawinata.

Baca Juga  Promo Menarik Untuk Wisatawan yang Ingin Berlibur ke Jepang, Mau Wisata Musim Gugur atau Musim Dingin?

Barangkali, Daffa Fasya selama membela diklub dapat bisikan berharga dari Nadeo Argawinata untuk menjadi kiper yang tangguh.

Meski demikian persaingan utama di pos penjaga gawang Timnas Indonesia tidaklah mudah.

Adi Satryo dan Ernando Ari merupakan kiper terbaik Timnas Indonesia saat ini yang masih dipercaya tim kepelatihan, selain nama Syahrul Tisna di Timnas senior.*** 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *