Valentino Rossi Bawa Kejutan di Hari Ulang Tahunnya

Suara.com – Happy birthday Valentino Rossi, The Doctor, Rossifumi, Valentinik, Valeyellow! Juara Dunia MotoGP sembilan kali ini merayakan ulang tahun pada Jumat (16/2/2024).

Lahir dalam hari yang berdekatan dengan perayaan Hari St Valentine, lelaki kelahiran Urbino, Italia pada 1979 itu diberi nama Valentino oleh kedua orangtuanya. Khusus sapaan The Doctor, selain menggambarkan prestasinya, juga berasal dari gelar kehormatan yang diberikan Universitas Urbino.

Berbeda umumnya seseorang yang berulang tahun dan merayakannya bersama keluarga atau orang-orang terdekatnya, Valentino Rossi menunjukkan profesionalisme sebagai seorang atlet motorsport.

BMW M4 GT3 yang digeber WRT Team di Bathurst 12 Hours, Australia. Driver: Valentino Rossi, Raffaele Marciello dan Maxime Martin [picture courtesy of Valentino Rossi].

Pada hari ulang tahunnya, ia terjun bersama tim balap ketahanan atau endurance WRT Team di kejuaraan Bathurst 12 Hours 2024.

Kejuaraan endurance 12 jam  itu berlangsung 16-18 Februari, otomatis Valentino Rossi belum bisa merayakan hari lahirnya, karena tengah seru-serunya menggeber tunggangan BMW M4 GT3 yang dipreparasi WRT Team. Ia turun bergantian dengan dua rekan setimnya, yaitu Raffaele Marciello dan Maxime Martin.

Berlaga di Mount Panorama Circuit, Perthville, New South Wales, Australia, dalam video unggahannya di media sosial, Valentino Rossi memperlihatkan kesibukannya saat melakukan stretching, mengobrol dengan rekan balap dan mekanik, sampai membubuhkan tanda tangan kepada para penggemar.

Sementara itu, dipantau dari sederet media online Australia, disebutkan bahwa para penggemar Rossi di Negeri Kanguru tidak melewatkan kesempatan bertemu pujaan mereka dan melakukan wefie atau minta tanda tangan. Tidak saja berlangsung di sirkuit, sampai di kota pun pasangan dari Francesca Sofia Novello itu didatangi fans.

Happy birthday Vale, yang diunggah akun Pertamina Enduro VR46 Racing Team MotoGP  [Pertamina Enduro VR46 Racing Team]
Happy birthday Vale, yang diunggah akun Pertamina Enduro VR46 Racing Team MotoGP [Pertamina Enduro VR46 Racing Team]

“Saya sangat senang berada di sini karena balapannya seru, akhir pekan juga menyenangkan, trek bisa  diatasi dengan baik, makin mendaki lintasannya semakin mudah dilahap. Saya mendapatkan tunggangan bagus, dan  tim juga baik. Serta mendapat banyak  dukungan penggemar,” ungkap Valentino Rossi dalam videonya, sebagaimana dikutip Suara.com.

Dari unggahannya, tampak ayah satu putri bernama Giuletta Rossi ini sangat berdedikasi dan mencintai dunia balap yang ditekuninya sejak belia. Baik saat berlaga sebagai rider roda dua di sirkuit aspal dan nonaspal, pembalap roda empat, juga sebagai pemilik tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Baca Juga  Vincent Rompies Akhirnya Bicara soal Kasus Perundungan Putranya

Sekali lagi, selamat ulang tahun Valentino Rossi. Buon compleanno!

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *