Shin Tae-yong Didesak Panggil Emil Audero, Buntut Nadeo Argawinata Kebobolan 5 Gol?

Suara Denpasar – Performa Nadeo Argawinata, kiper Timnas Indonesia Senior terus mendapatkan cibiran dari netizen. Hal ini ditengarai karena performanya yang sangat buruk saat Indonesia kontra Irak pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (16/11/2023) lalu.

Saat itu, Timnas Indonesia harus menelan pil pahit karena dihajar habis-habisan oleh Irak dengan skor telak 1-5. Dari 5 gol yang berhasil dilesatkan Irak, 1 diantaranya adalah gol bunuh diri dari Jordi Amat pada menit ke-35.

Meskipun Jordi Amat melakukan kesalahan fatal, namun cibiran netizen lebih banyak dilesatkan pada sosok Nadeo Argawinata. Pasalnya, dari statistik pertandingan terlihat bahwa shot on target Irak adalah 4.

Dari statistik tersebut, terlihat bahwa seluruh tendangan Irak berhasil menembus gawang Nadeo Argawinata tanpa penyelamatan satu kali pun.

Performa Nadeo yang sangat mengecewakan inilah yang membuat warganet ramai-ramai mendesak Shin Tae-yong untuk menaturalisasi pemain keturunan dengan posisi kiper.

Permintaan netizen ini disebutkan bukan tanpa alasan. Diketahui, salah satu penjaga gawang Inter Milan yang memiliki harga pasaran Rp104 Miliar, Emilio Audero Mulyadi memiliki darah keturunan Indonesia.

Tak hanya Emil, warganet juga memberikan opsi penjaga gawang keturunan lainnya yang kini berlaga di Liga Super Yunani, Cyrus Ashkon Margono untuk menggantikan Nadeo Argawinata.

“Awalnya saya mengira kiper lokal punya kualitas. Setelah melihat game tadi malam, sepertinya kita butuh kiper seperti Cyrus dan Emil,” tutur @bara_wardana14 pada kolom komentar postingan @ahmad.reza_85 yang membahas tentang pemain keturunan Indonesia yang posisinya adalah kiper.

Diketahui proses naturalisasi Emil mungkin hal yang sulit untuk dilakukan. Namun kabar bahagianya, warganet membocorkan bahwa proses naturalisasi Cyrus Margono sudah berlangsung.

Emil Audero tetap posisi teratas. Dan untuk realistis sekarang Cyrus Margono yang prosesnya hampir selesai. Layak untuk dicoba STY (Shin tae-yong) secara dia punya paket lengkap seorang Kiper Modern apalagi masih muda jadi masih bisa dibentuk dan diarahkan dengan baik,” beber @areyangga

Baca Juga  Sejumlah 15.922 Narapidana Dapat Remisi Natal, 99 Orang Langsung Bebas

Warganet tersebut juga mengungkapkan bahwa proses naturalisasi Cyrus direncanakan selesai sebelum helatan Piala Asia mendatang.

“Terakhir sih beberapa bulan lalu pak Hamdan Hamedan update proses CM (Cyrus Margono) udah di SKIM (Imigrasi) lalu lanjut ke BIN, Setneg, Keppres, Sumpah,” lanjutnya.

“Seharusnya sebelum Piala Asia sudah selesai sih. Sedangkan proses Nathan, Jay, Hubner dan Ragnar kabarnya Pak ET (Erick Thohir) mau kebut minimal 10 Desember ini bisa selesai,” tutup @areyangga. (*/Dinda)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *