Sama-sama Pemain Keturunan, Ji Da Bin Bicara Beda Dirinya dengan Welber Jardim dan Amar Brkic

Suara.com – Gelandang Timnas Indonesia U-17, Ji Da Bin merupakan satu dari tiga pemain keturunan yang memperkuat Garuda Asia di Piala Dunia U-17 2023. Dua lainnya adalah Welber Jardim dan Amar Brkic.

Meski sama-sama merupakan pemain berdarah campuran, Ji Da Bin menjelaskan perbedaan dirinya dengan Welber Jardim dan Amar.

Hal itu disampaikan pemain jebolan Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima Football Club (ASIOP) itu dalam wawancara dengan FIFA.

Pemain Timnas Indonesia U-17, Welber Jardim. [dok. PSSI]

Ji menjelaskan bahwa keberadaan Welber Jardim dan Amar Brkic bisa jadi pembeda bagi Timnas Indonesia. Bukan hanya karena statusnya sebagai pemain keturunan, tetapi lantaran berkarier di luar negeri.

Berbeda dengan Ji Da Bin yang meniti karier di Tanah Air, Welber Jardim yang punya darah Brasil diketahui bermain utnuk akademi Sao Paulo. Sedangkan Amar yang berdarah Jerman, bermain untuk tim muda Hoffenheim.

“Bagi Timnas Indonesia, hal ini sangat positif karena kita mempunyai pemain yang bermain di kompetisi luar negeri seperti Welber di Brazil dan Amar di Jerman,” kata Ji Da Bin dikutip dari laman resmi FIFA, Kamis (9/11/2023).

“Mereka mempunyai potensi yang sangat bagus dan skill yang luar biasa. Saya berharap mereka dapat membantu tim menjadi lebih kuat.”

Amar Brkic saat ikut sesi latihan Timnas Indonesia U-17. (Dok. PSSI)
Amar Brkic saat ikut sesi latihan Timnas Indonesia U-17. (Dok. PSSI)

Meski mengakui kehebatan dua rekannya itu, Ji Da Bin menegaskan Timnas Indonesia U-17 sangat solid dan tidak membeda-bedakan dari mana mereka berasal.

“Suasana tim sangat kuat, tidak ada yang membeda-bedakan dan di timnas kita semua berjuang,” tegas pemain keturunan berdarah Korea Selatan-Indonesia itu.

Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Ekuador dalam matchday pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Jumat (10/11/2023).

Baca Juga  Ningrat vs Kiai, Adu Latar Belakang Didit Prabowo dan Alam Ganjar Usai Adab Dibanding-bandingkan

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *