Sama-Sama Cucu Presiden, Adu Prestasi Almira Yudhoyono dan Pinka Hapsari Anak Puan Maharani

Suara.com – Nama Almira Tunggadewi Yudhoyono mendadak mencuri perhatian. Semuanya bermula dari kehadirannya menemani sang Ayah, AHY dalam penerimaan jabatan sebagai menteri baru-baru ini.

Putri tunggal dari AHY dan Annisa Pohan ini semakin ramai menuai pujian usai unggahan dari sang Ibunda. Pasalnya, Annisa Pohan tengah memamerkan prestasi mengejutkan dari Almira.

Prestasi tersebut berkaitan dengan sebuah proyek yang dikerjakan oleh Almira. Ia memperlihatkan rancangan pakaian batik dengan desain yang lebih modern.

“Almira’s Personal Project Exhibition. Melestarikan budaya dengan mempergunakan batik tulis mega mendung yang penuh filosofi hingga bisa dipakai oleh Gen Z. (Memoderinisasi batik tanpa meninggalkan akar budaya),” tulis Annisa Pohan, dilansir pada Minggu (25/2/2024).

Unggahan dari Annisa Pohan ini membuat Almira disebut sebagai cucu presiden yang berprestasi. Lantas, seperti apa cucu presiden yang lainnya? Simak di sini.

Berbicara soal Almira Tunggadewi Yudhoyono, publik mungkin sudah tak asing dengan sosoknya. Apalagi berkat nama belakang ‘Yudhoyono’ yang disematkan sedari awal.

Menjadi cucu dari Susilo Bambang Yudhoyono membuat Almira dibesarkan dalam privelese tertentu. Ditambah kini, sang Ayah adalah seorang ketua umum partai dan menteri di kabinet Jokowi periode 2019-2024.

Meski begitu, hal ini tidak membuat Almira menjadi bermalas-malasan. Meski disebut pendiam, anak dari AHY ini telah menorehkan berbagai prestasi lainnya. 

Sebut saja, keterlibatannya dalam ajang Japan International Science and Mathematics Olimpiads beberapa waktu lalu. Pada ajang internasional tersebut, Almira berhasil meraih penghargaan dengan kategori Sapphire.

Selain itu, Almira pernah menjadi delegasi untuk Model United Nation (MUN) di Kuala Lumpur. Momen tersebut pernah dibagikan oleh Annisa Pohan di Instagram.

Almira sendiri tercatat menempuh pendidikan di Sinarmas World Academy (SWA). Selain dilingkupi dengan biaya yang fantastis, sekolah ini menggunakan panduan kurikulum berbasis internasional.

Baca Juga  Optimistis Target 40 Persen Suara di Jabar Tercapai, Ganjar Bicara soal Perasaan Batin

Sementara itu di sisi lain, cucu presiden yang tak kalah menarik adalah Pinka Hapsari. Pinka yang usianya lebih tua dari Almira ini sudah menorehkan prestasi sejak lama.

Pinka diketahui pernah bersekolah di SOAS University of London, Inggris. Saat itu, putri dari Puan Maharani ini menempuh program studi jurusan Relations and Affairs.

Pinka yang kini terjun ke dunia politik ternyata pernah tertarik dengan dunia kuliner. Cucu dari Megawati Soekarnoputri ini pernah bersekolah di Le Cordon Bleu Tokyo, pada tahun 2019.

Jejak digital Pinka di masa lalu pun terkuak. Pinka pernah terlibat dalam sebuah proyek film dengan judul  Jangan Ambil Borobudurku pada tahun 2013.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *