Profil Lucas Raphael Lee, Pemain Diaspora di Amerika yang Bisa Dipanggil Timnas Indonesia U-16

Suara.com – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, memiliki satu opsi pemain diaspora yang bisa dipanggil untuk mengikuti seleksi. Sosok tersebut ialah Lucas Raphael Lee, pemain yang kini bermukim di Amerika Serikat.

Munculnya nama Lucas Raphael Lee tak terlepas dari unggahan akun @futboll.indonesiaa dan @info_sepakbolaidn. Mereka membeberkan bahwa Lucas memiliki keinginan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-16.

“Lucas berharap bisa mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-16 dan akan siap terbang untuk mengikuti seleksi di Indonesia,” bunyi laporan yang diunggah akun tersebut.

Dari informasi di akun itu pula, Lucas diketahui memiliki garis keturunan dari kedua orang tuanya. Namun, dia memang tercatat lahir di Amerika Serikat. Berikut Suara.com menyajikan ulasannya.

Profil Lucas Raphael Lee

Lucas Rahael Lee diketahui tercatat lahir di California, Amerika Serikat, pada 14 Februari 2004. Artinya, pemain diaspora yang berposisi sebagai gelandang itu saat ini usianya baru menginjak 16 tahun.

Akun @futboll.Indonesiaa menyebut bahwa kedua orang tua Lucas memang berasal dari Indonesia. Mereka sama-sama masih memegang paspor Indonesia, sehingga statusnya masih WNI.

“Lucas asli Indonesia, tapi lahir di Amerika Serikat. Ibunya dari Bandung, sedangkan ayahnya dari Solo. Orang tuanya masih memiliki paspor Indonesia dan bisa berbahasa Indonesia. Lucas akan dibuatkan paspor Indonesia,” tulis laporan tersebut.

Lucas diketahui sudah bermain sepak bola sejak usianya menginjak lima tahun. Pada mulanya, dia bermain futsal dengan bimbingan pelatih asal Brasil. Cinta pertamanya memang pada dunia futsal.

Namun, saat ini memilih untuk menekuni sepak bola, meskipun masih tetap bermain futsal di waktu senggang. “Saat ini, Lucas bermain kompetitif di MLS Next U-16 dengan klub De Anza Force Soccer Club U-16,” jelasnya.

Baca Juga  Anda Coreng Harga Diri Saya

Tentu saja, pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, layak memberikan kesempatan kepada Lucas untuk membuktikan potensinya dengan mengikuti seleksi. 

Biodata Lucas Raphael Lee

Nama: Lucas Raphael Lee

Tempat Lahir: California, Amerika Serikat

Tanggal lahir: 24 Februari 2008

Tinggi: 178 cm

Posisi: Gelandang

Klub: De Anza Force Soccer Club (MLS Next)

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *