Perkuat Sektor Kiper, Persik Kediri Amankan Servis Miswar Saputra

Suara.com – Manajemen Persik Kediri menggaet Miswar Saputra untuk memperkuat sektor kiper menjelang berakhirnya putaran pertama kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Pelatih kepala Persik, Marcelo Rospide mengemukakan dirinya memang membutuhkan empat stok penjaga gawang untuk kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air tersebut.

Persik sudah memiliki Kurniawan Kartika Adhjie, Dikri Yusron, Eko Saputro dan kiper muda Djiwa Hernando yang menjadi benteng terakhir lini belakang.

Namun Djiwa Hernando belakangan ini diberikan kesempatan untuk menambah pengalaman di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1.

Baca Juga:Bakal Main Tiga Kali dalam 10 Hari, Bali United Fokus Latihan Fisik

“Djiwa sementara fokus di kompetisi EPA dan saya membutuhkan empat kiper, karena itu saya senang dengan kedatangan Miswar,” kata Rospide seperti dimuat Antara, Rabu (18/10).

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. (persikfc.id)

Pihaknya mengakui penjaga gawang asal Aceh tersebut kondisinya harus dilatih lagi, sehingga lebih prima. Pada musim lalu, Miswar memperkuat Madura United.

“Saat ini kondisinya belum ideal dan kami sedang menyiapkan program latihan yang pas agar fisiknya siap ke depannya. Dia pemain bagus yang bisa membantu tim nantinya,” kata Rospide.

Sementara itu, Miswar menyatakan siap bersaing untuk memperebutkan posisi di starting eleven nantinya.

“Sebagai pemain tentu tugas kami hanya berlatih yang maksimal saat latihan, keputusan siapa yang bermain ada di tangan pelatih. Tapi saya melihat semua kiper di Persik Kediri bagus dan sejauh ini performa tim juga meningkat. Saya ingin membantu Persik Kediri meraih hasil yang lebih baik dibandingkan musim lalu,” kata kiper berusia 27 tahun itu.

Baca Juga:Persebaya Hadapi Bali United, Josep Gombau: Ini Pertandingan Penting bagi Kami

Baca Juga  Berkas Sudah Lengkap, Proses Naturalisasi Maarten Paes Dilanjutkan

Persik saat ini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan perolehan 19 poin. Dalam beberapa kesempatan pertandingan terakhir, Persik mampu unggul. Hal itu juga memicu kepercayaan diri pemain juga semakin naik.

Persik juga intensif latihan sebagai persiapan dua pertandingan terakhir di putaran pertama kompetisi Liga 1 2023/2024.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *