Perjalanan Karier Leon Dozan Terancam Hancur Buntut Aniaya Rinoa Aurora Senduk

Suara.com – Nama Leon Dozan sedang jadi sorotan publik usai dikabarkan melakukan pengianyiaan terhadap pacarnya. Bagi yang penasaran dan ingin mengetahui sosoknya, berikut ni perjalanan karier Leon Dozan.

Sebelumnya ramai diberitakan, aktor tampan Leon Dozan diduga melakukan penganiayaan kepada kekasihnya, Rinoa Aurora Senduk. Berita penganiyaan ini mulai ramai diperbincangkan usai video Leon dan sang pacar tersebar di media sosial.

Dalam video berdurasi pendek tersebut tampak soso Leon tengah memiting leher sang kekasih sambil mengucapkan umpatan dan menantang polisi, sedangkan Rinoa tampak menangis. Adapun lokasi pengambilan video tersebut diduga di basemen parkiran mobil.

“Oh, mau dilaporin ke polisi biar aku dipenjara? Enggak apa-apa, enggak takut sama polisi,” ucap Leon dalam video tersebut.

Usai viralnya video tersebut, pihak polisi pun saat ini telah mengamankan Leon untuk dilakukan pemeriksaan dan dimintai sejumlah keterangan.

Terlepas dari kasus dugaan penganiayaan yang mejerat Leon saat ini, mungkin ada yang penasaran dan ingin tahu mengenai perjalanan karier Leon Dozan. Nah untuk selengkapnya, simak berikut ini profil dan perjalanan kariernya.

Perjalanan Karier Leon Dozan

Leon Dozan atau yang memiliki nama lengkap Mochammad Leon Rahman Dozan ini merupakan putra dari aktor senior Willy Dozan dan penyanyi  Betharia Sonata.  Pria kelahiran 1997 ini merupakan seorang aktor, sama seperti ayahnya.

Sebelum terjun ke dunia seni peran, Leon pernah mengikuti ajang Boys & Girls Teen Star tahun 2013. Sama seperti ayahnya, Leon juga pandai bela diri seperti taekwondo dan karate. Selain itu, Leon juga gemar olahraga basket.

Leon memulai perjalanan kariernya di dunia seni peran pada tahun 2014, saat itu bersama sang ayah dalam sebuah film aksi berjudul Duel: The Last Choice. Masih di tahun yang sama, Leon juga bermain bersama sang ayah dalam sinetron berjudul 7 Manusia Harimau RCTI.

Baca Juga  Gugat Cerai Teuku Ryan, Ria Ricis Klarifikasi Hubungannya dengan Dokter Adit

Lalu pada tahun 2015-2017, Leon turut bermain dalam sinetron Anak Jalanan. Tak berhenti sampai disitu, Ia juga bermain dalam sinetron Boy pada tahun 2017. Pada tahun 2018, Leon bermain dalam sinetron Anak Langit.

Masih di tahun 2018, Leon juga bermain dalam sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (2018. Lalu pada tahun 2020, Leon bermain dalam sinetron Dia Bukan Manusia. Pada tahun 2021, Leon bermain dalam web series “Cahaya”.

Demikian ulasan mengenai perjalanan karier Leon Dozan yang sedang perbincangan publik  karena diduga melakukan penganiayaan pada sang kekasih. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *