Pemilihan Pemain oleh Shin Tae-yong Banyak Dikritik, Asisten Ungkap Alasan Tak Terduga

Asisten pelatih Shin Tae-yong, Nova Arianto, memberikan penjelasan mengenai pemilihan pemain untuk Timnas Indonesia menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam. Penjelasan ini muncul setelah banyak kritikan dan pertanyaan dari netizen terkait pemain-pemain yang dipanggil ke dalam skuad Garuda.

Shin Tae-yong telah memilih 26 pemain yang akan mewakili Timnas Indonesia dalam pertandingan penting ini. Dalam keputusannya, Shin Tae-yong lebih memilih untuk memanggil pemain-pemain yang bermain di luar negeri (abroad). Namun, beberapa pemain yang tengah mengalami cedera, termasuk Jordi Amat, tidak mendapatkan panggilan.

Keputusan ini memicu banyak reaksi negatif, terutama karena beberapa pemain yang dinilai kurang tampil baik dalam kompetisi mendapatkan panggilan, sementara pemain yang dianggap bermain dengan baik di klubnya dikesampingkan.

Nova Arianto memberikan penjelasan melalui akun Instagram pribadinya @novaarianto30. Dia menjelaskan bahwa dalam pemilihan pemain untuk Timnas Indonesia, coaching staff mempertimbangkan banyak hal, termasuk performa pemain di kompetisi. 

Baca Juga:Daging Sapi Mahal? Begini Cara Memasak Rendang Telur, Hemat dan Lezat

“Dalam memanggil pemain banyak pertimbangan dari coaching staff karena kami tau banyak pemain yang tampil sangat baik di kompetisi dan bukan hanya 1 atau 2 pemain saja,” tulis Nova.

Nova juga menekankan bahwa filosofi permainan yang dimiliki oleh Shin Tae-yong di Timnas berbeda dengan klub, dan pemain yang dipilih akan disesuaikan dengan rencana permainan yang akan diterapkan saat melawan Brunei Darussalam.

“Harus digarisbawahi Head coach punya Filosofi bermain dan pastinya akan berbeda dengan di club karena pemain yang dipanggil akan disesuaikan dengan Game Plan yang akan dibuat saat menghadapi Brunei Darusalam,” tambahnya.

Selain performa di kompetisi, Nova mengungkapkan bahwa pemain juga dinilai dari latihan dan sikap mereka di luar lapangan. Hal ini termasuk sikap dan etika pemain dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Wahai petinggi, Manusiakanlah Kami Sebagai Warga Binaan...

Nova mengakhiri penjelasannya dengan mengajak semua pihak untuk menghormati keputusan pelatih dan memberikan doa serta dukungan terbaik kepada Timnas Indonesia.

Baca Juga:Jasanya Masih Dibutuhkan Shin Tae-yong, Egy Maulana Bilang Begini

“Hormati keputusan Head Coach dan mari bersama-sama memberikan doa dan dukungan yang terbaik agar Tim Nasional bisa meraih hasil terbaik dan bisa lolos ke babak selanjutnya,” pungkasnya.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam pada tanggal 12 Oktober 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Semoga penjelasan dari asisten pelatih dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pemilihan pemain oleh Shin Tae-yong.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *