Panggilan untuk Para Wibu, Pesta Cosplay Terbesar ANIMART Indonesia 2023 Siap Digelar: Cek Daftar Kegiatannya!

Suara.com – Kabar baik untuk para penggemar cosplay, kostum fantasi ala Jepang ANIMART Indonesia memanggil para wibu dan cosplayer untuk seru-seruan bersama selama 7 hingga 8 Oktober 2023 di Wisma Serbaguna, Senayan Jakarta mendatang.

Acara ini diprediksi bakal jadi tempat berkumpulnya para wibu terbesar, mengingat Indonesia adalah negera dengan jumlah wibu terbanyak ketiga dunia. Di acara ini nantinya para wibu akan bisa menikmati tiga kegiatan utama yakni, Animasi, Movie dan Art (kesenian) di Tanah Air.

Adapun acara ini digelar untuk mendukung perkembangan industri animasi dan film di Indonesia. Meski terkesan dibuat untuk bersenang-senang, tapi acara ini juga ada edukasi yang menarik seperti creative seminar, simulation dengan tema yang berbeda selama dua hari loh.

Termasuk ada juga acara yang ditunggu-tunggu, yakni kontes cosplay untuk memberikan penghargaan bagi para wibu. Di tempat ini juga nantinya bakal jadi wadah yang mempertemukan kreator dengan investor.

Baca Juga:Profil dan Biodata Eren Schifferling si Cosplayer Nyentrik

“ANIMART Indonesia merupakan perhelatan kreativitas, dan entertainment melebur jadi satu, sebagai wadah untuk menyatukan komunitas dan menciptakan ruang untuk bertumbuh bersama dalam industri kreatif,” ujar Founder Creative Head SENIOR sekaligus Penggagas ANIMART Indonesia, Celerina Tjandra Judisari dalam rilis yang diterima suara.com, Sabtu (2/10/2023).

Celerina menambahkan, tidak melulu budaya kostum dari Jepang karena Indonesia juga pahlawan lokal atau local heroes yang tidak kalah keren, sehingga kostumnya juga bisa inspirasi bagi para cosplayer loh.

“Kami juga ingin mempromosikan bahwa Indonesia memiliki local heroes seperti Gatotkaca, Gundala, Sri Asih, Bumi Manusia, Virgo, Kadet 1947 dan Domikado yang dapat diidolakan dan menjadi karakter cosplay seru,” jelas Celerina.

Baca Juga  Komitmen ke Jokowi, Pabrik Vinfast di Indonesia Dibangun Tahun Ini Juga

Acara ini juga disambut baik para costum maker sekaligus cosplayer profesional. Salah satunya Cosplayer, Mizu Otawa yang sangat antusias menyambut ANIMART Indonesia 2023, lantaran bisa jadi ajang berekspresi melalui seni dan kostum.

“Perlu diketahui bahwa saat ini dunia cosplay berkembang pesat, bukan hanya sebagai hobi, tapi juga bisa menjadi sebuah profesi. ANIMART Indonesia diharapkan bisa menjadi wadah yang tepat untuk para cosplayer dan pecinta seni di Indonesia berkumpul dan berbagi kreativitas,” jelas Mizu.

Baca Juga:Baru Saja Menikah, Wanita Ini Lebih Pilih Cowok Anime daripada Suami

Adapun di ANIMART Indonesia 2023, pengunjung bisa ikuk kontes kontes cosplay yang akan menampilkan kreativitas para peserta. Sementara creative seminar & simulation menyajikan wawasan mendalam seperti di hari pertama ada Creating Game Illustration and Movie Concept Art oleh Chris Lie, Intellectual Property oleh Mochtar Sarman.

Lalu di hari kedua, ada juga Wardrobe and Character Makeup oleh Yagaichi serta Prosthetic Makeup oleh Baliwood pada hari kedua.

Sedangkan untuk yang berkecimpung dalam industri, business matching akan mempertemukan ilustrator dengan investor, menciptakan peluang kolaborasi yang berpotensi mengangkat industri kreatif Indonesia.

Berbagai tantangan dan hadiah menarik juga disiapkan, termasuk kesempatan untuk memenangkan hadiah jalan-jalan ke Jepang dengan total hadiah senilai Rp 65 juta. Tiket dapat dibeli di tiket.com dengan harga Rp 60 ribu untuk satu hari, pengunjung dapat menikmati seluruh kegiatan dan merasakan keseruan kegiatan dalam ANIMART Indonesia 2023.

Untuk mendapatkan perkembangan terbaru tentang ANIMART Indonesia 2023 dapat berkunjung ke Instagram @animartIndonesia2023 dan website www.animartindonesia.com.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *