Nyolong Kampanye Prabowo Saat Manggung di Markas TNI, Ahmad Dhani Minta Maaf

Suara.com – Ahmad Dhani meminta maaf usai melakukan kampanye di lingkungan militer. Hal itu terjadi setelah dia tahu bahwa lingkungan militer kawasan netral.

Pentolan Dewa 19 itu mengunggah video permintaan maafnya di Instagram pribadi miliknya pada Rabu (25/10/2023) malam.

Ahmad Dhani mengaku salah telah mengkampanyekan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Teman-teman, guys, dan semuanya, terutama jajaran Angkatan Udara Republik Indonesia, saya ingin mengucapkan kata maaf, serta permintaan maaf,” kata Ahmad Dhani mengawali videonya.

Ahmad Dhani mengaku telah melanggar etika karena berkampanye di daerah militer. Sebab sesuai aturan, TNI-Polri harus bersikap netral dalam Pemilu.

“Karena kemarin di Tasikmalaya, saya telah melanggar etika yang seharusnya saya tidak boleh lakukan, yaitu mengkampanyekan Prabowo presiden di daerah militer, khususnya Angkatan Udara, yang seharusnya menjadi daerah netral,” imbuhnya.

Ahmad Dhani juga mengkampanyekan istrinya, Mulan Jameela, yang maju sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra. Saat itu, ia mengimbau penonton agar memilih istrinya.

“Juga saya mengkampanyekan istri saya sebagai caleg daripada Partai Gerindra di Garut dan Tasikmalaya, saya anjurkan untuk mencoblos. Seharusnya nggak boleh, karena itu daerah militer yang seharusnya netral,” jelas Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani menegaskan permintaan maafnya kepada Danalud Tasikmalaya, Kepala Staf Angkatan Udara di Mabes, dan seuruh jajaran panglima TNI. Dia berjanji tak mengulangi perbuatannya lagi.

“Apa pun itu saya minta maaf dan saya berjanji saya tidak akan melakukan lagi, mengkampanyekan Prabowo di lingkungan Angkatan Udara. Mohon maaf sekali lagi, saya tidak akan melakukannya lagi,” ucap Ahmad Dhani.

Sebagai informasi, saat Dewa 19 manggung, Ahmad Dhani menyelipkan mengampanyekan Prabowo dan istrinya, Mulan Jameela. Hal itu terjadi di Lapangan Udara (Lanud) Wiriadianata, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga  Wang Zhi Yi Jawara Tunggal Putri Indonesia Masters 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *