Masuk Dalam Bursa Cagub DKI 2024, Erick Thohir Tempati Peringkat Kedua Setelah Ridwan Kamil

Suara.com – Menteri BUMN, Erick Thohir masuk dalam bursa bakal calon Gubenur DKI Jakarta 2024. Hal tersebut berdasarkan hasil survei Lembaga CSIS.

Erick menempati peringkat kedua, dengan raihan persentase sebanyak 6,99 persen.

Dalam survei pemindahan Ibu Kota Negara, disertai prospek kepemimpinan Jakarta ke depan, Erick terpaut tipis dengan Ridwan Kamil yang berada di posisi teratas dengan 7,11 persen.

Sementara ditempat ketiga, terdapat nama Tri Rismaharini dengan skor 6,78 persen, Sandiaga Uno dengan 6,76 persen, dan Emil Dardak dengan 6,20 persen.

Survei CSIS dilakukan terhadap 170 responden ini melibatkan sejumlah ahli di bidang sosial, politik, ekonomi, dan menguji sepuluh nama tokoh yang dipandang memiliki kualifikasi untuk memimpin Provinsi DKI Jakarta ke depan.

Selain itu, CSIS juga membuat survei kepada ahli tentang kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Anies Baswedan-Riza Patria yang mendapatkan kepuasan sebesar 47,6 persen dan tidak puas mencapai 51,8 persen.

Menanggapi hasil survei tersebut, Direktur Suropati Syndicate Muhammad Shujahri menilai, Survei CSIS ini adalah wujud dukungan masyarakat terhadap Erick Thohir.

“Modal elektabilitas saat bursa capres-cawapres baru-baru ini dapat menjadi kendaraan bagi ET untuk memenangi Pilkada DKI Jakarta,” kata Shujahri dalam keterangannya, Senin (6/11/2023).

Shujahri menambahkan, posisi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk periode mendatang sangat strategis.

Pasalnya, jika tak ada halangan, mulai 2024 akan terjadi transisi pemindahan ibu kota dari DKI Jakarta menuju Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Pemimpin Jakarta harus figur yang memiliki rekam jejak dan tangan dingin untuk mengawal transisi ibu kota,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Duet Bareng, Dewi Perssik Akui Aldi Taher Mantan Terindahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *