Mahasiswa Riau dari 6 Kampus Ini Disawer Beasiswa Rp57,257 Miliar

Berita48 Dilihat

SUARA PEKANBARU – Beasiswa senilai Rp57,257 miliar disalurkan pada mahasiswa dari enam universitas di Riau tahun pendidikan 2023. Beasiswa tersebut diberikan untuk meningkatkan mutu dan kualitas SDM di daerah tersebut.

Enam kampus yang mendapatkan beasiswa di antaranya adalah Universitas Riau senilai Rp 20.871.950.000. Kemudian Universitas Lancang Kuning dengan total bantuan beasiswa Rp9.847.000.000.

Ada juga universitas Muhammadiyah Riau dengan bantuan beasiswa senilai Rp8.761.000.000. Ada kampus lain juga yang mendapar beasiswa 5.128.000.000 yakni Politeknik center Riau. Terakhir mendapat bantuan Rp11.957.000.000 yakni Universitas Islam Riau.

Gubernur Riau, Syamsur menjelaskan, beasiswa digelontorkan adalah bagian dari pemerinta daerah memajukan pendidikan terbaik untuk generasi muda.

Baca Juga:Benar-Benar Tak Berdaya Saat Bagian Sensitif Diremas, Korban Pelecehan Seksual di Depok Meninggal, Polisi Beri Keterangan Begini

Terkhusus kata dia, beasiswa diberikan untuk membantu mahasiswa berprestasi akan tetapi dalam segi materi harus mendapat bantuan khusus. Dia mengatakan, Pemprov Riau akan selalu berupaya bersinergi dengan berbagai perguruan tinggi dalam rangka membangun daerah.

“Ria masih menghadapi berbagai tantangan dan persaiangan. Maka harus diciptakan SDM yang berkelas.” kata dia di Pekanbaru. Dengan banyaknya putra putri terbaik melanjutkan perguruan tinggi, maka akan berpengaruh pada indeks pembangunan manusia (IPM) yang meningkat. (*)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Banjir Purnawirawan Dukung Capres, Mahfud MD Wanti-wanti Polri dan TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *