Komitmen ke Jokowi, Pabrik Vinfast di Indonesia Dibangun Tahun Ini Juga

Suara.com – CEO VinFast Indonesia Tran Quoc Huy mengatakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pabriknya di Indonesia ditargetkan dilakukan tahun ini.

Tran Quoc Huy, ditemui di sela-sela peluncuran jajaran mobil Vinfast di IIMS 2024, Kamis (15/2/2024), mengatakan bahwa pendirian pabrik di Indonesia merupakan komitmen petinggi perusahaan asal Vietnam itu kepada Presiden Joko Widodo dan karenanya harus ditepati.

“Kami akan membangun pabrik di Indonesia, karena itu adalah komitmen chairman kami kepada Presiden Joko Widodo saat beliau berkunjung ke pabrik kami (di Vietnam),” terang Tran Quoc Huy saat ditemui di booth Vinfast di JI Expo, tempat IIMS 2024 digelar hingga 25 Februari mendatang.

Saat ditanya tentang kapan pembangunan pabrik itu dimulai, Tran Quoc Huy menegaskan bahwa harus tahun ini.

“Harus dimulai tahun ini juga, karena itu komitmen kami,” lanjut dia.

Meski demikian, Tran Quoc Huy belum membeberkan soal kapan tepatnya pabrik itu dibangun dan kapan pembangunan itu dimulai. Ia juga belum membocorkan soal investasi awal pembangunan fasilitas produksi tersebut.

Yang pasti sebelumnya Vinfast mengatakan akan membangun fasilitas produksi dengan kapasitas hingga 50.000 unit mobil listrik per tahun di Indonesia.

Merek di bawah grup konglomerat Vietnam, Vin Group itu mengatakan sudah menyiapkan sekitar Rp 18 triliun untuk membangun pabriknya di Indonesia.

Sementara saat ditanya apakah ada kemungkinan mengeskpor dari Indonesia, Tran Quoc Huy mengatakan terlalu dini untuk berbicara soal itu dan akan melihat kondisi pasar di dalam negeri.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Tanda Bakal Dapat Ujian atau Kehilangan Impian?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *