Kader Ingin Kaesang Jadi Ketum, Pengurus PSI se-Indonesia Bakal Rapat Kopdarnas Senin Besok

Suara.com – Plt Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Isyana Bagoes Oka membenarkan adanya isu pergantian Ketua Umum PSI, Giring Ganesha ke Putra Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Kaesang Pangarep. Ia mengakui adanya aspirasi terkait hal itu dari PSI di tingkat wilayah dan daerah.

“Memang banyak aspirasi dari DPW dan DPD PSI, setelah mengetahui Mas Kaesang bergabung menjadi anggota PSI, agar Mas Kaesang menjadi Ketua Umum PSI,” ujar Isyana saat dikonfirmasi Suara.com, Minggu (24/9/2023).

Lebih lanjut, Isyana menyebut aspirasi ini akan dibahas lebih lanjut dalam rapat Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) yang akan digelar di Djakarta Theatre pada Senin (25/9/2023) besok.

“Nah, kebetulan Senin besok rencananya PSI akan menggelar Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) yang mengumpulkan pengurus PSI se-Indonesia,” katanya.

Baca Juga:Usai Resmi Bergabung, PSI Depok Yakin Jalan Kaesang Jadi Wali Kota Depok Makin Mulus

“Usulan-usulan itu akan kami diskusikan dan secara intensif dalam Kopdarnas itu,” jelasnya menambahkan.

Lebih lanjut, Kopdarnas ini disebutnya akan menghasilkan sejumlah rekomendasi. Selanjutnya, akan ada pembahasan lagi di tingkat pusat untuk pengambilan keputusan.

“Mohon ditunggu saja apa rekomendasi dari kawan-kawan se-Indonesia besok, ya,” pungkasnya.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep didampingi istri Erina Gudono foto bersama Ketum PSI Giring Ganesha dan Wakil Dewan Pembina Grace Natalie Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha).

Sebelumnya, Kaesang Pangarep akhirnya resmi jadi kader Partai Solidaritas Indonesia. Sejumlah petinggi DPP PSI, Sabtu (23/9/2023) hari ini berada d kediaman pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Kutai Utara Nomor 1, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Kedatangan pimpinan PSI ini disebut-sebut untuk menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Kaesang Pangarep.

Baca Juga:Membandingkan Kaesang dan Rachmawati Soekarnoputri: Pilih Partai Lain Meski Keluarga PDIP

Dikutip Suara.com dari Suarasurakarta.id, Kaesang bersama istri, Erina S Gudono baru saja tiba di Solo dari Jakarta sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca Juga  Tantangan Memberantas Dengue Makin Berat, Begini Cara Penanganannya yang Tepat

Tampak Ketua Umum PSI Giring Ganesha bersama jajaran DPP PSI tiba di kediaman Sumber sekitar pukul 12.00 WIB dan langsung masuk.

Tampak pula Sekjen PSI Isyana Bagus Oka, Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, dan Ketua Dewan Pembina PSI Jeffry Geovani.

“Ada lima orang dari DPP PSI yang datang termasuk Ketua Umum PSI Giring Ganesha. Lima orang daftar ini yang yang kami terima,” ujar Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo saat ditemui, Sabtu (23/9/2023).

Hanya saja, Yogo masih menutup maksud dan tujuan kedatangan petinggi DPP PSI bertemu Kaesang di kediaman pribadi Jokowi.

“Saya nunggu ya. Biar surprise nanti saja setelah masuk,” katanya.

Kaesang Pangarep resmi masuk PSI. (Suarasurakarta.id/Ari Welianto)
Kaesang Pangarep resmi masuk PSI. (Suarasurakarta.id/Ari Welianto)

Diberi KTA Friendship Card

Informasi terkini yang didapat, Kaesang telah resmi menjadi kader PSI setelah menerima Kartau Tanda Anggota (KTA).

KTA PSI yang disebut friendship card diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesa didampingi para petinggi DPP PSI lainnya. Saat penyerahan tersebut Kaesang Pangarap didampingi istrinya Erina S Gudono. Prosesi penyerahan KTA dengan KTA berukuran besar.

“Secara resmi ketua umum kami bro Giring Ganesha menyerahkan friendship card. Ini KTA nya PSI,” ujar Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *