Isuzu Ungkap Teknologi Truk Masa Depan yang Potensial Dibawa ke Indonesia

Suara.com – Isuzu Motors Ltd memamerkan jajaran kendaraan niaga masa depan di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023. Dari jajaran produk yang ditampilkan, pabrikan otomotif asal Jepang ini turut membeberkan teknologi masa depan truk yang potensial untuk di boyong ke Indonesia.

Dalam pameran otomotif dua tahunan ini, Isuzu turut memamerkan Isuzu Giga Fuel Cell yang hadir pertama kalinya ke publik di JMS 2023. Truk heavy duty berbahan bakar hidrogen yang diubah menjadi sel bahan bakar ini, dikembangkan bersama Honda sejak 2020.

Keduanya menggabungkan teknologi dan keahlian masing-masing untuk menghadirkan truk Isuzu yang ramah lingkungan.  

Dihadirkan pula secara perdana Isuzu ELF EV yang merupakan model pertama ELF listrik menggunakan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV), dengan menggunakan platform yang sama dengan ELF terbaru atau dikenal sebagai N-Series (full model change).

Selain itu, ada juga Isuzu ELFmio yang merupakan model light-duty truck ini dirancang untuk mudah dikendarai oleh supir yang memiliki SIM standar Jepang. Inisiatif ini dilakukan Isuzu sebagai upaya memperluas kesempatan kerja pengemudi truk, sekaligus merespon terhadap kekurangan pengemudi truk di Jepang akibat angkatan kerja yang menua. 

Untuk membawa model yang sama ke Indonesia, PT Isuzu Astra Motor Indonesia tentu akan melakukan riset berdasarkan teknologi terkini Isuzu di Jepang sebagai perusahaan prinsipal dan kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Secara teknologi, sudah dilihat sendiri bahwa Isuzu telah siap memberikan produk kendaraan elektrik. Namun kembali lagi, apakah ekosistem dan permintaan pasar di Indonesia sudah siap? Ini yang terus kami pelajari” ujar President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Yusak Kristian, Jumat (27/10/2023).

Saat ini, Isuzu Indonesia telah menghadirkan teknologi mesin diesel common rail, yang tangguh dan lebih ramah lingkungan. Tentunya sejalan dengan penerapan standar emisi gas buang Euro 4, yang menjadi mandatory di Indonesia.

Baca Juga  Tidak Ada yang Datang ke Rumah

Jikapun kedepan dibutuhkan teknologi elektrifikasi yang mendukung net zero emmission, Isuzu menegaskan kesiapannya. 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *