Honda Bikers Day, Rayakan Keindahan Malang

Suara.com – Perhelatan Honda Bikers Day 2023 kembali dihelat dan pada kesempatan ini puluhan jurnalis diajak untuk merayakan keindahan panorama Malang-Bromo sepanjang 125 Kilometer di atas Honda PCX 160 dan ADV 160, Sabtu (28/10/2023).

Sebelumnya, seluruh peserta touring jelajah Malang-Bromo telah mendapatkan edukasi tentang safety riding atau keselamatan berkendara dari PT Astra Honda Motor (AHM).

“Touring jelajah area Malang kali ini menjadi pengalaman yang berkesan. Tidak hanya berkesempatan menikmati keindahan Bromo saja, tetapi juga dapat menjadi bagian dari ribuan bikers Honda yang merayakan persaudaraan akbar di gelaran HBD 2023,” kata General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin dalam kesempatan tersebut.

HBD 2023 sendiri sudah dimulai dengan penyelenggaraan HBD Regional yang dimulai September kemarin. Sudah sebanyak 9.500 bikers Honda dari 750 komunitas dan pecinta sepeda motor Honda memeriahkan gelaran HBD Regional yang digelar di tiga pulau, yakni Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Adapun dalam touring kali ini, berbagai kondisi jalan dinikmati para peserta, mulai dari jalur perkotaan hingga bukit yang berliku. Kombinasi performa mumpuni yang dipadukan dengan fitur kenyamanan yang berlimpah memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan sepanjang perjalanan.

Touring dimulai dari titik keberangkatan dari Blimbing kota Malang. Pada etape pertama, rombongan dapat menikmati sensasi berkendara menyenangkan melintasi jalanan perkotaan hingga pedesaan menuju area Jabung.

Perjalanan diteruskan dengan keseruan menikmati skutik besar Honda pada jalanan yang mulai menanjak dan berliku khas dataran tinggi menuju area Bromo.

Keindahan rute menuju Bromo terasa saat memasuki kawasan Poncokusumo Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sepanjang jalan disuguhkan pemandangan pepohonan yang asri. Memasuki Desa Ngadas, juga dikenal sebagai desa adat suku Tengger tersebut, peserta touring disambut senyum ramah warga setempat.

Baca Juga  Deretan Link Video Full Tentang تركيا yang Wajib Kamu Tonton

Sesampainya di rute akhir pintu Jemplang, keindahan kawasan Bromo terpampang jelas bak lukisan. Hijau hamparan Sabana terlihat menyegarkan mata.

Pada etape kedua ini, performa mumpuni dan responsif Honda PCX160 dan Honda ADV160 mampu melewati rangkaian tanjakan dan turunan panjang sehingga bikers dapat menikmati pemandangan alam Bromo yang indah.

Setelah istirahat sejenak, rombongan bikers bertolak kembali ke Kota Malang untuk bergabung bersama ribuan bikers pecinta sepeda motor Honda lainnya pada puncak acara HBD di Lapangan Rampal.

Kontributor : Aziz Ramadani

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *