Begini Arahan sang Kiper Ikram Giffari Biar Gawang Timnas Indonesia Tak Banyak Kebobolan, Cemerlang

Penampilan gemilang penjaga gawang Ikram Al Giffari menjadi sorotan utama dalam laga Timnas Indonesia U-17 kontra Ekuador U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Meskipun pertandingan berakhir imbang 1-1, kinerja Ikram dinilai sangat penting dalam mencegah kebobolan lebih banyak gol.

Arkhan Kaka berhasil membawa Indonesia unggul pada menit ke-22, tetapi keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena Ekuador berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Meski Timnas Indonesia tidak meraih poin penuh, penampilan kiper asal Sumatera Barat ini patut mendapatkan pujian.

Ikram Al Giffari tampil luar biasa dengan empat penyelamatan krusial sepanjang pertandingan, menjaga gawang Indonesia agar tidak kebobolan lebih banyak gol. Meskipun beberapa kali terlihat menahan rasa sakit akibat gempuran pemain Ekuador, Ikram tetap tegar dan fokus menjaga gawangnya.

Kinerja apik Ikram membuatnya dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut. “Alhamdulillah, sangat bersyukur ini berkat kerja sama tim. Teman-teman main bagus, kerja keras tanpa lelah walaupun jatuh bangkit lagi tim ini. Kami sudah berjuang akan lebih baik lagi dan berjuang meraih kemenangan,” ucap Ikram dikutip dari situs resmi PSSI.

Pada pertengahan babak kedua, Ikram mengeluh sakit pada bagian lututnya, namun tekadnya untuk terus berjuang tidak pudar. Gempuran serangan dari Ekuador membuatnya semakin tampil gemilang dengan banyak penyelamatan krusial.

“Kami sebenarnya bermain dengan empat bek, tapi gelandang bertahan turun ke belakang saat tim diserang. Saya suruh dia lebih ke dalam, jadi agak susah dilewati lawan,” imbuhnya.

Pelatih Bima Sakti memilih Ikram Al Giffari sebagai kiper utama dalam laga ini, meskipun sebelumnya Andrika Fathir lebih sering dipercayakan sebagai penjaga gawang utama. Keputusan ini tampaknya didasarkan pada perkembangan positif yang ditunjukkan oleh Ikram selama pemusatan latihan di Jerman.

Baca Juga  Tingkah Satria Mahathir Kelabakan Dihujani Tinju Maliki Somma, Bukan Boxing Malah Pargoy hingga Cium Lawan

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *