30 Menit Timnas Polandia Bikin Ketar-ketir Jepang Cuma Bisa Bertahan Terima Serangan

Suara.com – Pelatih timnas Jepang U-17 Yoshiro Moriyama menilai salah satu kunci keberhasilan timnya mengalahkan Polandia pada pertandingan Grup D Piala Dunia U-17 2023 adalah permainan garis pertahanan yang tinggi.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu itu, Jepang menang 1-0 berkat gol semata wayang Rento Takaoka pada menit ke-76.

“Saya sangat gembira. Pada babak pertama kami tidak mampu menjaga bola dan pada 30 menit terakhir hanya dapat bertahan dan mengejar bola, maka itu adalah babak pertama yang sangat sulit,” papar Moriyama saat ditemui di mixed zone seusai pertandingan.

Pada babak kedua, Jepang melakukan beberapa perubahan kecil dan mengubah mentalitas permainan berupa aksi lebih banyak mengejar bola dan menyerang.

“Karena kami menerapkan garis pertahanan tinggi pada babak kedua maka pergerakan pemain-pemain Polandia tidak berjalan lancar. Maka sekarang kami dapat menyerang,” tambahnya.

Pertandingan melawan Polandia sempat dihentikan karena hujan deras yang mengguyur lapangan. Setelah pertandingan itu diteruskan kembali justru Jepang yang mampu mencetak gol kemenangan.

“Kami tidak dapat mencetak gol maka kami mengganti dua pemain. Ini masalah pemilihan waktu untuk melakukan perubahan itu,” ujar Moriyama.

Secara statistik, Jepang lebih agresif dibanding Argentina pada pertandingan itu. Tercatat Jepang menorehkan total 20 tembakan ke gawang berbanding 14 tembakan milik Polandia, dengan beberapa peluang berbahaya dimiliki penyerang Jepang Alen Inoue.

Moriyama menyatakan dirinya merasa sedikit kesal karena penyelesaian tim asuhannya kurang tajam, dan berjanji akan berusaha memperbaikinya pada pertandingan selanjutnya saat bertemu Argentina.

Di kubu Polandia, Pelatih Marcin Wlodarski secara jantan mengakui kekalahan tim asuhannya.

“Ya kami kalah, jadi kami tidak senang. Tetapi kami masih memiliki dua pertandingan, dan kami harus mampu meraih enam poin,” ujar Wlodarski.

Baca Juga  Tidak Ada yang Datang ke Rumah

“Kami harus bermain lebih baik karena di babak pertama kami bisa menguasai permainan, namun di babak kedua kami tidak bisa mempertahankannya hingga menit terakhir. Tim Jepang lebih baik dan menang 1-0,” tambahnya.

Pada pertandingan Grup D selanjutnya, Jepang akan menantang Argentina yang menelan kekalahan pada laga pertamanya. Sedangkan Polandia akan bertemu Senegal yang baru saja menaklukkan Argentina.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *